• Persela Sukses Cukur Bontang FC

    Persela Lamongan berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Bontang FC di lanjutan ISL 2010/2011. Persela berhasil mencukur Bontang FC dengan skor telak 4-1.
    Sriwijaya FC

    Dengan kemenangan ini Persela berhak naik ke peringkat 12 di klasemen sementara dengan perolehan 16 poin. Sedangkan Bontang FC harus puas tetap terperosok di dasar klasemen dengan 11 poin.

    Bertanding di kandangnya, Stadion Surajaya Lamongan, Minggu 6 Maret 2011, tuan rumah langsung tampil agresif. Hasilnya, Mustafic Fachrudin akhirnya mampu membuat Persela unggul 1-0 di menit 17.

    Gol ini tercipta berawal dari sebuah tendangan bebas yang dilakukan Gustavo Lopez. Mustafic yang datang dari belakang berhasil melepaskan sundulan keras yang gagal dibendung kiper Bontang FC Ade Mochtar.

    Sayangnya keunggulan Persela itu harus dibayar dengan cederanya kiper I Komang Putra. Kiper utama Persela ini salah mendarat saat mengantisipasi bola. Kiper kedua Choirul Huda masuk sebagai penggantinya.

    Peluang demi peluang kembali diciptakan tim besutan Subangkit. Pada menit 22, Redouane Barkaoui berhasil melepaskan umpan matang yang diikuti tandukan Kim Yong Han. Sayang masih gagal membuahkan hasil.

    Persela juga sempat mengancam lewat aksi Zulham Zamrun di menit 29 dan Arbadin di menit 32. Namun bola hasil sepakan kedua pemain ini selalu tepat dalam pelukan kiper Bontang FC. Hasil ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

    Pada babak kedua yang diwarnai hujan, Persela tetap memegang kendali permainan. Bahkan Persela berhasil unggul 2-0 setelah Zulham Zamrun berhasil menjebol gawang Bontang FC di menit 55, memanfaatkan kesalahan bek Bontang FC Nyeck Nyobe.

    Pada menit 60, giliran Redouane Barkaoui yang menjebol gawang Bontang FC. Memanfaatkan sepak pojok, striker asal Maroko ini berhasil melepaskan tandukan. Meski sempat diblok kiper Ade Mochtar, namun Barkaoui sukses merebound bola. Persela sementara unggul 3-0.

    Bontang FC sempat memperkecil ketinggalan di menit 80 lewat gol Kenji Adachihara. Striker asal Jepang ini berhasil melepaskan tembakan keras di kotak penalti Persela. Bola berbelok arah setelah membentur bek Fabiano Beltrame yang membuat Choirul Huda mati langkah. Skor berubah menjadi 3-1.

    Namun di masa injury time, Persela kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Kim Yong Han. Pemain Korea ini memanfaatkan kesalahan kiper Ade Mochtar yang gagal menangkap bola hasil tendangan bebas. Hingga pertandingan usai, skor 4-1 tak berubah untuk keunggulan Persela.

    Susunan Pemain
    Persela: I Komang Putra, Charis Yulianto, Fabiano Beltrame, Fachrudin Mustafic, Dedi Indra, I Gede Sukadana, Kim Yong Han, Gustavo Lopez, Taufiq Kasrun, Zulham Zamrun, Redouane Barkaoui

    Bontang: Ade Mochtar, Joko Sidik, Hamdi Hamzah, Nyeck Nyobe, Arifki Eka Putra, Fadil Sausu, Arbadin, Ali Khadaffi, Satoshi Otomo, Emile B Mbamba, Kenji Adachihara.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com