• Persib U-21 Tundukkan Sriwijaya FC U-21

    Persib Bandung U-21 berhasil menundukkan Sriwijaya FC U-21 pada pertandingan perdana mereka di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (18/3). Persib menang telak 3-0.

    Sriwijaya FC


    Gol Persib U-21 diciptakan Johan Yoga Utama pada menit ke-28, Suhandi '62, dan Budiawan '66.

    Sejak awal pertandingan Persib U-21 bermain menekan. Di menit keenam, "Maung Ngora" mendapatkan peluang melalui sepak pojok Anggi Indra. Umpan kemudian diterima dengan tandukkan Johan Yoga. Suhandi melakukan penyelesaian akhir dengan tendangan salto, namun bola masih melambung ke atas gawang.

    Berselang dua menit, Persib kembali mengacak-acak lini pertahanan Sriwijaya FC. Kali ini kerjasama Johan dengan Ana Supriatna di dalam kotak penalti. Namun tendangan Ana masih belum bisa mengancam jantung pertahanan Sriwijaya FC karena bola melambung jauh di atas gawang.

    Persib terus bermain menekan, memasuki menit ke-16 Johan kembali mengancam gawang Sriwijaya melalui tandukkan divingnya memanfaatkan umpan dari Budiawan. Namun kiper Sriwijaya FC Dwi Susilo masih bisa melakukan penyelamatan.

    Menit ke-19, Sriwijaya FC harus bermain hanya dengan 10 orang setelah Rheza Gusti Pahlevi diusir keluar lapangan oleh wasit. Rheza diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran atas pemain Persib U-21 Imam Safi'I.

    Persib U-21 makin tampil percaya diri. Persib akhirnya berhasil membobol gawang Sriwijaya FC di menit ke-28 melalui tendangan johan.

    Sriwijaya FC mencoba melakukan serangan balik di menit ke-34. Namun serangan Rizsky Dwi Ramnadhana dkk. Belum terlalu membahayakan bagi Persib U-21.

    Persib nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-40. Kembali tendangan striker Johan mengancam jantung pertahanan Sriwijaya FC. Namun bola yang nyaris masuk ke gawang masih berhasil diamankan Dwi Susilo.

    Di babak kedua, Persib U-21 meningkatkan tempo permainan. Rizki Bagja dkk. Terus bermain menekan dan mematahkan serangan-serangan Sriwijaya FC.

    Mennit ke-53 Anggi Indra melakukan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Namun tendangannya masih belum terlalu akurat.

    Sriwijaya FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas yang dieksekusi Deyi Mediansyah. Beruntung Rizky Bagja masih bisa menguasai bola.

    Persib berhasil menambah keunggulan pada menit ke-62. Kali ini pemain gelandang Suhandi yang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang. Berawal dari sundulan Johan yang tertangkis kiper Dwi Susilo. Bola muntahan segera dimanfaatkan Suhandi dan berhasil dikonversi menjadi gol.

    Unggul 2-0 membuat serangan Rudi Geofani dkk. semakin menjadi-jadi.Serangan bertubi-tubi membuat lini pertahanan Sriwijaya FC kehilangan konsentrasi.

    Berselang empat menit, Persib U-21 kembali mencetak gol ketiga mereka melalui tendangan Budiawan, asist dari Johan. Persib unggul 3-0 hingga pertandingan usai.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com