• Persiba Balikpapan Curi Poin PSPS Pekanbaru

    PSPS Pekanbaru gagal mengamankan poin penuh atas tamunya Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Kuansing, Sabtu sore, 19 Maret 2011.

    Sriwijaya FC


    PSPS sempat tertinggal oleh gol gelandang Persiba, Asri Akbar di menit 11. PSPS mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Patrice Nzekou untuk mengakhiri babak I dengan skor 1-1.

    Di babak II, PSPS makin gencar menekan pertahanan Persiba. Peluang emas PSPS lahir lewat sundulan striker Herman Dzumafo di menit 62 yang masih bisa ditepis kiper Galih Sudaryono. Empat menit kemudian, tendangan Isnaini melebar di sebelah kanan gawang Galih.

    Asykar Bertuah baru bisa menjebol jala Persiba di menit 67. Legiun asing asal Korea Selatan, Shin Hyun Joon memanfaatkan umpan tarik Dzumafo, lalu mengelabui satu pemain Persiba untuk menjebol gawang Galih. Kedudukan berubah 2-1 untuk PSPS.

    Gol ini membuat PSPS makin percaya diri. Menit 71, tendangan bebas Dzumafo masih bisa diamankan Galih.

    Sayangnya, justru PSPS kebobolan di menit 81. Kiper Dede Sulaiman melakukan blunder setelah tendangan M Bachtiar sempat ditangkap Dede, tapi meluncur di antara kedua kakinya dan masuk gawang.

    Tiga menit kemudian, sundulan Eki Nurhakim juga nyaris menjebol gawang PSPS. Beruntung, kali ini Dede masih bisa menepisnya.

    Sampai 3 menit tambahan waktu, pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Tentu, ini menjadi kerugian bagi PSPS yang bertindak sebagai tuan rumah. Sebaliknya, Persiba mampu mencuri 1 poin dalam lawatannya di kandang lawan.

    Dengan hasil seri ini, PSPS meraih 21 poin dari 15 laga dan bertahan di posisi 9 klasemen sementara ISL. Sedangkan Persiba mengemas 19 poin dari 16 laga dan berada di posisi 11.

    SUSUNAN PEMAIN
    PSPS: Dede Sulaiman; Danil Junaidi, Dedy Gusmawan, Banaken Bossoken, Agus Cima; Fajar Handika, Shin Hyun Joon, April Hadi, Patrice Nzekou (Alamsyah Nasution 90+); Isnaini, Herman Dzumafo

    PERSIBA: Galih Sudaryono; Rusdiansyah, Muhammadan, Erik Setyawan, Dwi Joko; Jason de Jong (Jefri Dwi Hadi 51'), Mijo Dadic, Asri Akbar, Sultan Samma; Aldo Baretto, Khairul Amri (Eki Nurhakim 80')
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com