Persija Bantai Persiba di Senayan

Persija Jakarta menang telak 5-1 atas tamunya Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Super League, Minggu 13 Maret 2011. Satu dari empat gol tim Macan Kemayoran -julukan Persija- berasal dari gol bunuh diri pemain Persiba.

Sriwijaya FC


Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, gol pertama Persija disumbang Bepe -sapaan Bambang- di menit sembilan babak pertama. Tim Beruang Madu -julukan Persiba- membalas di menit 27 lewat Aldo Baretto.

Masuk paruh kedua, Bepe cs tampil mendominasi dan langsung berinisiatif menyerang. Akhirnya, Persija mampu menciptakan gol tambahan di menit 55 lewat gol bunuh diri defender Mijo Dadic. Dadic salah mengantisipasi jalannya bola yang diarahkan pemain Persija M.Ilham.

Hanya berselang lima menit kemudian, kembali tim Macan Kemayoran memasukkan bola ke jala Persiba. Kali ini, gantian Agu Casmir yang mencetak gol untuk tuan rumah. Agu mampu memanfaatkan umpan dari Greg Nwokolo. Sayangnya, selebrasi berlebih dengan cara salto dari Agu sempat membuat engkelnya bermasalah. Dia pun harus menerima perawatan di pinggir lapangan.

Masuk menit 72, tim tuan rumah mendapat gol keempat yang disumbang M.Ilham. Gol ini menjadi gol tercantik sepanjang pertandingan karena tercipta lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Unggul empat gol tak membuat Persija mengendurkan serangan. Malah, Persija membuat Persiba keteteran karena terus menerus melakukan tekanan ke jantung pertahanan mereka. Perjuangan tim Macan Kemayoran akhirnya terbayar di masa injury time setelah Aliyudin memasukkan gol kelima sekaligus penutup di pertandingan itu.

Kemenangan ini membuat Persija naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen sementara menggeser Persiwa Wamena dengan koleksi 29 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Persiba masih tertahan di papan bawah dengan hanya 18 poin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments