• Persija Tumbang 4 - 1 Atas Persijap

    Sempat tertekan di menit-menit awal, Persijap akhirnya mampu mengimbangi tamunya setelah 15 menit berlalu. Meski demikian, justru Macan Kemayoran yang mencetak gol pembuka lewat Agu Chasmir.

    Sriwijaya FC


    Adalah Greg yang melakukan olah bola. Mendapat bola di sektor tengah, Greg membawa bola melebar ke samping kanan kotak penalti sebelum membawanya masuk ke kotak terlarang, melewati dua bek lawan dan memberi umpan matang kepada Chasmir yang berhasil mengeksekusinya dengan baik. 1-0 Macan Kemayoran unggul pada menit 25.

    Tertinggal, Laskar Kalinyamat bisa tetap tenang dan perlahan-lahan membangun serangan. Gol penyeimbang tercipta tepat pada menit ke-30 lewat sundulan Evaldo Silva menyambut umpan silang Alberto ‘Beto’ Goncalves.

    Penguasaan bola Persijap bahkan meningkat memasuki akhir babak pertama. Sebuah serangan balik yang dibangun ‘Beto’ Goncalves berhasil diteruskan kepada Gendut Doni, namun ditahan Hendro pada menit ke-41. Sementara pada menit ke-46 sebuah umpan silang berhasil disambar Gendut Doni dengan tendangan salto, namun bola melebar. 45 menit pertama pun usai dengan skor 1-1.

    Kedua tim mengawai babak kedua masih dalam tempo tinggi. Persija lebih dulu mengancam saat laga baru berjalan satu menit lewat tendangan keras Agu Chasmir dari luar kotak penalti. Bola yang sempat membentur punggung bek Persijap berbelok arah, membentur tiang dan terpental ke luar. Tuan rumah pun selamat dari kebobolan.

    Selang tiga menit kemudian, giliran M. Ilham mengancam gawang Persijap, namun lagi-lagi ditepis M.Yasir.

    Asyik menyerang, Macan Kemayoran lalai menjaga sektor pertahanannya. Sebuah serangan balik cepat membuat Risky berhasil menusuk dari sayap kanan. Bola muntah sontekan Risky langsung disambar Beto dan mengoyak jala Persija. Tampilan papan skor berubah menjadi 2-1 untuk Laskar Kalinyamat.

    Menit ke-68, Persija mendapat peluang emas menyamakan kedudukan saat Bambang Pamungkas menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti. Sayang sang kapten gagal menaklukkan kiper M. Yasir yang memang tampil gemilang pada laga ini. Sang kapten pun digantikan Aliyudin tak lama setelah menyia-nyiakan peluang tersebut.

    Peluang demi peluang terus diciptakan Persija, namun gemilangnya M. Yasir membuat barisan penyerang Macan Kemayoran frustrasi. Seperti pada menit ke-80, Aliyudin yang berdiri bebas berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun mantan kiper Persija itu mampu menghentikannya tepat di pelukan.

    Justru Persijap yang menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat Risky Novriansyah. Penyerang muda itu dengan tenang menguasai bola rebound dan mengecoh kiper Timnas Indonesia Hendro kartiko sebelum menceploksan bola pada menit 83.

    Persija semakin tak berdaya di penghujung laga. Menit 89, sebuah umpan terobosan dari lini tengah Persijap berhasil diterima Johan Juansyah yang lolos dari jebakan offside. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu kemudian mengirim umpan silang yang langsung disambut sontekan Beto. Tuan rumah pun unggul 4-1 hingga wasit meniup peluit akhir.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com