Persisam Ditahan Semen Padang 1-1

Semen Padang berhasil mengamankan satu poin saat melakoni partai tandang ke Persisam Samarinda. Semen Padang yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 62 sukses menahan imbang Persisam dengan skor 1-1.
Sriwijaya FC


Semen Padang lebih dulu unggul lewat gol Edward Wilson di babak pertama sebelum akhirnya dibalas Irsyad Aras di babak kedua. SP bermain dengan 10 pemain setelah Edward Wilson mengoleksi dua kartu kuning di menit 62.

Dengan tambahan satu poin ini, Semen Padang tak beranjak di peringkat dua klasemen dengan koleksi 31 poin dari 17 laga. Bagi tuan rumah, tambahan satu poin ini juga tak membuat Persisam beranjak di peringkat 6 klasemen dengan koleksi 26 poin dari 17 partai.

Bertanding di Stadion Sengiri, Samarinda, Minggu 13 Maret 2011, laga sempat diwarnai hujan. Semen Padang yang justru membuka peluang lewat usaha Esteban Vizcarra di menit 14. Beruntung Wawan Hendrawan sigap mengamankan gawangnya.

Pada menit 21, Semen Padang kembali mengancam gawang Persisam. Striker Saktiawan Sinaga mampu lolos dari jebakan off side dan tinggal berhadapan dengan kiper Wawan Hendrawan. Sayangnya bola hasil sepakan kaki kanan Sakti masih melenceng.

Persisam balas mengancam pada menit 35 lewat tendangan jarak jauh dari Irsyad Aras. Namun kiper Semen Padang Samsidar mampu tampil gemilang dengan menepis bola dan hanya melahirkan sepak pojok.

Memasuki menit 38, Edward Wilson berhasil menjebol gawang Persisam. Namun gol dianulir karena striker Semen Padang itu jelas menggunakan tangannya untuk menjebol gawang Persisam. Kartu kuning diberikan kepada Edward Wilson.

Namun striker asal Liberia ini menebus kesalahan dengan mencetak gol keunggulan tim tamu pada menit 41. Wilson berhasil merebound bola hasil sepakan Saktiawan Sinaga yang sempat dihadang Wawan Hendrawan. Melihat posisi kiper maju, Wilson dengan tenang melepaskan tendangan loop sekaligus merubah skor menjadi 0-1.

Persisam berpeluang menyamakan kedudukan andai kiper Samsidar tak tampil gemilang menghadang tendangan keras kaki kiri Ronald Fagundez. Keunggulan 0-1 Semen Padang ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persisam tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Usaha itu membuahkan hasil di menit 51 lewat gol Irsyad Aras. Memanfaatkanumpan terobosan, Irsyad langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang Samsidar. Skor sementara sama kuat 1-1.

Gol penyama kedudukan ini semakin melecut semangat tim tuan rumah. Terlebih setelah tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Wilson mengoleksi dua kartu kuning usai melanggar M Robby di menit 62.

Unggul 89, Julio Lopez beri umpan sodoran bagi Agung Suprayogi. Namun lagi-lagi Samsidar tampil gemilang dengan menggagalkan usaha Agung. Alhasil skor sama kuat 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Persisam: Wawan Hendrawan, Isdianto, Tsimi Jacques, M Roby, Irsyad Aras, Ronald Fagundez, Akbar Rasyid, Ahmad Sembiring, Fandi Mochtar, Julio Lopez, Choi Dong-soo

Semen Padang: Samsidar, Tommy Rifka, David Pagbe, Park Chul-hyung, Hengki Ardiles, Esteban Vizcarra, M Rizal, Vendri Mofu, Ellie Aiboy, Edward Wilson, Saktiawan Sinaga

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments