• Ponaryo Astaman Pun Cedera

    Ponaryo Astaman menambah deretan panjang daftar pemain cedera. Saat Sriwijaya FC ditahan imbang 1-1 (0-0) oleh VB Sport SC (Maladewa) pada laga perdana grup F AFC Cup 2011, pemain yang akrab disapa Popon itu, tak mampu mengakhiri pertandingan dan harus digantikan Ade Suhendra pada menit 60.
    SFC Mania

    “Sebetulnya Ponaryo cedera dari babak pertama. Karena itu, kami seperti hanya main dengan 10 pemain sepanjang babak pertama,” kata pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev kemarin, (1/3). “Kami belum tahu pasti tingkat keseriusan cedera Ponaryo. Namun sepertinya cedera kambuhan,” sambung dia.

    Kondisi seperti ini sangat disayangkan pelatih asal Sofia, Bulgaria tersebut. Mengingat beberepa pemain cedera terdahulu masih belum bisa sembuh total. Sebut saja Firman Utina, Muhammad Ridwan, Claudiano Alves Dos Santos dan Mahardigalasut. “Untuk Diano (Caludiano, red) hari ini (kemarin, red) memang sudah bisa main. Tapi belum bisa dipaksakan,” jelas mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia itu.

    “Diano hanya bisa bermain sekitar 20-30 menit selebih dari itu, dia akan rentan cedera. Karena ototnya masih belum terlalu kuat dan masih dalam proses rehabilitasi pasca cedera,” tambah dia.

    Kolev mengaku banyaknya pemain cedera asli dari sananya. Artinya bukan karena faktor keletihan akibat latihan terlalu keras ataupun kondisi lapangan yang kurang bersahabat. ”Saya rasa semua pemain bisa mendapat cedera. Meskipin para pemain sendiri pasti tidak menginginkan untuk cedera,” tambah dia.

    Namun Kolev menyayangkan jika sebagian besar cedera pemain didapat saat tidak bersama Sriwijaya. Firman Utina dan M Ridwan misalnya keduanya mendapat cedera saat memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF Desember 2010 lalu. Serta Dirga Lasut yang menderita demam berdarah (DBD) saat mudik dikampung halaman Tomohan (Sulawesi Utara).

    “Kami berharap Dirga bisa segera sembuh dan cedera Ponaryo tidak begitu parah. Mengingat jadwal kompetisi terus mengejar kami. Terlepas dari semua itu kami harus siap,” tukas dia.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com