• Ponaryo Diharapkan Turun Lawan Song Lam

    Song Lam Nghe An merupakan calon lawan kuat Sriwijaya FC berikutnya di fase Grup Asian Football Confederation (AFC) Cup di Stadion Gelora Jakabaring 13 April mendatang.

    Sriwijaya FC


    Sebuah laga berat bagi Laskar Wong Kito yang masih krisis pemain di sektor gelandang. Namun, kabar gembira datang dari Ponaryo Astaman yang mulai membaik. Gelandang jangkar ini diperkirakan kembali fit saat SFC menghadapi tim asal Vietnam itu. Sebab berdasarkan jadwal, Ponaryo masih membutuhkan waktu sekitar dua pekan lagi untuk kembali ke lapangan hijau.

    "Cederanya parah, tetapi terus membaik dan diperkirakan dua minggu lagi dia sudah fit, sejauh ini terus dipantau tim medis" kata Pelatih Ivan Kolev, Selasa (29/3). Seperti diketahui, Popon divonis cedera hamstring usai melawan VB Sport (Maladewa) di ajang AFC Cup, Rabu (29/2) lalu. Tapi, setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut ternyata otot kaki kanan Ponaryo mengalami luka robek.

    Menurut terapis SFC Encu Wijaya, cedera Ponaryo sangat serius. Terdapat luka robek di kaki kanannya. Untuk menyembuhkannya butuh waktu yang lama.

    "Jika dipaksakan otot kakinya bisa putus,” terang Encu. Namun dari hasil pemantauan terakhir kondisi Ponaryo terus menunjukkan perkembangan positif. Tapi, dibutuhkan waktu minimal dua pekan untuk pulih secara normal. “Setelah istirahat dua pekan serta terus menjalani terapi Ponaryo akan kembali normal. Bisa dipastikan dia bisa bermain selama 90 menit,” tegasnya.

    Dengan kepastian tersebut, Ponaryo baru akan tampil saat Sriwijaya menjamu Song Lam Nghe An (Vietnam), di ajang AFC Cup, Rabu (13/3) nanti. Ponaryo masih harus absen kala Sriwijaya menghadapi, Persisam Putra Samarinda, (9/3) mendatang.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com