Radovic Hattrick, Persib Gebuk Persiwa 5-2

Dengan susah payah, Persib Bandung akhirnya berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persiwa Wamena, Kamis, 24 Maret 2011. Dalam duel ini, Maung Bandung menang dengan skor 5-2.

Sriwijaya FC


Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Maung Bandung sebenarnya sudah berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol Persib lahir dari kaki Miljan Radovic (8') dan Airlangga Sucipto (36').

Namun di awal babak kedua, Persiwa mampu bangkit dan membalas dua gol. Gol pertama Persiwa lahir dari kaki striker Ferdinand Sinaga pada menit ke-60 memanfaatkan umpan tandukan Boakay Edy Foday.

Persiwa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Habel Satya pada menit ke-68. Tendangan spektakuler Habel dari tengah lapangan gagal dijangkau Cecep Spriyatna yang telah meninggalkan sarangnya.

Tak ingin duel berakhir imbang, Pelatih Persib, Daniel Roekito menambah daya gedor timnya dengan memasukkan striker Hilton Moreira. Hilton masuk menggantikan Isnan Ali pada menit ke-72.

Hanya seminit di lapangan, Hilton berhasil merobek jala Persiwa. Tendangan kaki kanannya usai memanfaatkan tendangan bebas Miljan Radjovik gagal dihalau kiper Persiwa, Galih Firmansyah.

Unggul 3-2 tak membuat Maung Bandung mengendurkan tekanannya ke daerah pertahanan Persiwa. Hasilnya pada menit ke-76, Persib mampu memperlebar jarak lewat tendangan bebas, Miljan Radovic.

Persiwa sendiri harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-82. Habel Satya diusir wasit setelah mengantongi dua kartu kuning.

Meski demikian, Persiwa sempat mengejutkan Persib lewat tendangan keras Erick Weeks pada menit ke-84. Beruntung bola masih membentur mistar dan bola rebound juga gagal dimaksimalkan pemain lainnya.

Di masa injury time, Persib kembali memperlebar jarak menjadi lewat tendangan Miljan Radovic. Pemain Serbia itu mencetak hattrick pada menit ke-91 sekaligus mengubah keunggulan Persib menjadi 5-2.

Tambahan tiga poin membuat Persib naik ke urutan ke-9 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Persib menggusur PSPS dengan koleksi 22 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan Persiwa tak beranjak dari urutan ke-7 dengan koleksi 27 poin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments