• Semoga tak Cedera

    Sriwijaya FC dalam kondisi ala kadarnya saat menjalani lawatan ke TSW Pegasus (Hong Kong), (15/3) nanti. Mengingat tim berjuluk Laskar Wong Kito hanya bisa memaksimalkan 15 pemain termasuk dua penjaga gawang Ferry Rotinsulu dan Fauzal Mubaraq.

    Sriwijaya FC


    Beruntung winger Oktovianus Maniani dapat izin dari Badan Tim Nasional (BTN) untuk kembali ke klub. Karena itu pemain asal Papua ini, bakal menjadi “napas baru”. “Jelas hadirnya Okto membuat kami lebih tenang. Kalau tidak bagaimana kami bisa bermain maksimal jika hanya membawa 15 pemain dengan 2 penjaga gawang,” kata pelatih Ivan Venkov Kolev kemarin (11/3).

    Okto sendiri memang cukup dinanti kehadirannya. Mengingat posisi winger sedang tidak dalam kondisi baik. Rendy Siregar yang biasa menjadi andalan sayap kanan harus absen lantaran akumulasi kartu. Sedangkan Keith Kayamba Gumbs kemungkinan besar akan didorong lebih kedepan. Sebab, posisi tersebut minim, Korinus Finkrew, Jajang Mulyana tidak bisa dimainkan lantaran belum terdaftar dan Rudi Widodo masih bergelut dengan cedera.

    Dengan begitu, posisi pendobrak hanya menyisakan Budi Sudarsono dan Arif Suyono yang kondisinya juga belum 100 persen fit paska cedera. “Kami masih belum tahun kondisi Okto setelah melawan Turkmenistan (9/3) lalu. Mudah-mudahan Okto tidak cedera dan bisa dimaksimalkan,” tambah dia.

    Sementara itu, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) H Hendri Zainuddin menambahkan jika Okto dipastikan bakal ikut terbang ke Hong Kong. Namun, Hendri sapaan akrabnya belum bisa memastikan pemain timnas Indonesia Pra Olimpiade London 2012 itu, akan bertolak dari Palembang atau DKI Jakarta.

    “Mungkin Okto langsung bergabung dengan pemain lain di Bandara Soekarno-Hata Jakarta. Pemain lain bertolak dari Palembang Minggu pagi,” timpal anggota DPRD Banyuasin ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com