SFC-Arema Sama-sama Kehilangan Stopper

Sriwijaya FC dan Arema sama-sama pincang di lini belakang saat berlaga di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (27/3/2011). SFC dipastikan kehilangan bek Claudiano Alves dos Santos yang cedera engkel kanannya saat menjamu Persipura Jayapura, Rabu (23/3/2011) lalu.

Sriwijaya FC


"Diano memang kita tinggal dan lini belakang kita memang perlu perhatian ekstra, tetapi saya sudah menyiapkan alternatifnya," kata Pelatih Ivan Kolev, Sabtu (26/3/2011).

Sementara juga Arema dipastikan harus kehilangan salah satu stopper terbaiknya saat menjamu Sriwijaya FC, Minggu (27/3/2011). Waluyo, stopper atau center back Arema ini harus absen karena akumulasi kartu kuning. Satu kartu kuning didapatnya saat Arema mejamu Persipura di Kanjuruhan, beberapa waktu lalu. Sedangkan kartu kuning kedua didapatnya saat Arema menghadapi Persiba Balikpapan, Rabu (23/3).

“Saya absen lawan Sriwijaya FC karena akumulasi kartu kuning. Wasit melihat saya melakukan pelanggaran pada pemain Persiba dan beri saya kartu kuning,” kata Waluyo yang mengaku sempat menyikut pemain Persiba.

Waluyo mengaku mendapatkan kartu kuning saat pertandingan berjalan 27 menit. “Pertama saya yang disikut, ya saya kejar dan saya balas,” kisah Waluyo perihal penyebab kartu kuning yang didapatnya.

Meski kehilangan Waluyo, Arema terbilang beruntung hanya satu pemain belakang yang dapat kartu kuning. Lantaran pemain belakang Arema lainnya seperti Leonard Tumpamahu dan Benny Wahyudi juga sudah punya satu kartu kuning. Untuk pengganti Waluyo saat menghadapi Sriwijaya FC, kemungkinan pelatih Arema, Miroslav Janu akan menurunkan Roman Golian.

Kebetulan stopper asal Slovakia ini masih diparkir saat Arema lawan Persiba. Belum ada keterangan resmi perihal dibangku cadangkannya Golian. Termasuk saat Arema away menghadapi Persiwa, pemain yang akrab disapa Golo itu juga tak mendapatkan kesempatan tampil di starting line up.

Selain ada Golo yang sempat merasakan tampil di kandang Persipura pada babak kedua, Arema juga memiliki Purwaka. Kebetulan Purwaka tak dibawa ke Balikpapan karena ada masalah cedera dengan telapak kakinya.

Namun dari informasi terakhir, kondisi Purwaka sudah membaik. Sehingga kemungkinan Purwaka bakal kembali bisa berduet dengan Leo di lini belakang. Atau Miro akan memberi kesempatan Golo berduet dengan Leo. Arema sebenarnya juga masih memiliki satu stopper lagi, yaitu Irfan Raditya. Namun stopper yang dapat panggilan Timnas U-23 ini jarang mendapat kesempatan tampil, dan terakhir mengalami cedera.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments