Siap Kembali Panaskan Papan Atas

Setelah sempat terseokseok pada pertengahan putaran pertama dan dua pertandingan di putaran kedua,kini Sriwijaya FC (SFC) siap tancap gas.Klub berjuluk Laskar Wong Kito mengatasi ketertinggalan dari tim-tim papan atas lainnya.
Sriwijaya FC


Laskar Wong Kitomasih tertinggal di posisi 7 dengan 23 poin atau terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen Persipura Jayapura.Dari 16 laga yang telah dijalani, SFC hanya mampu menorehkan 7 kali kemenangan,2 kali seri,dan 7 kali kalah.Di pertandingan kandang,dari enam kali kesempatan SFC hanya mampu meraih lima kali kemenangan,dan ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC.

Di laga tandang,dari 10 kali pertandingan,Ponaryo Astaman dkk hanya mampu mencuri dua kali kemenangan di markas PSPS (1-0) dan Bontang FC (3-2), serta menahan imbang Persija Jakarta (0-0). Sisanya tujuh kali kekalahan. Ya,buruknya penampilan peraih gelar double winners edisi 2007 ini terjadi akibat banyaknya pemain inti yang mengalami cedera.Firman Utina yang merupakan ruh SFC serta punggawa lain terkapar secara bergantian membuat Pelatih Ivan Venkov Kolev terpaksa harus memaksimalkan tenaga para pelapis yang dimilikinya.

Kondisi tersebut bermula saat lima pemain inti,yakni Ferry Rotinsulu,M Ridwan, Firman,Arif Suyono,dan Oktovianus Maniani dipanggil timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2010. Setelah kelima pemain tersebut kembali, mereka menjadi sangat rentan cedera dan membuat Kolev khawatir. Namun,kondisi tersebut telah berubah.

Kini SFC dapat kembali menunjukkan tajinya sebagai salah satu tim besar di Indonesia setelah sejumlah pilar satu per satu mulai pulih.Firman,Ponaryo,Ridwan,Rudi, Arif Widodo,Okto,dan Budi Sudarsono terus menunjukkan perkembangan yang baik. Kemungkinan besar mereka sudah siap untuk dimainkan saat menjamu Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura pada 20 dan 23 Maret.Belum lagi kehadiran para pemain yang direkrut pada putaran kedua, seperti duo Korea Selatan Lim Joon-sik dan KimYong-hee,serta Jajang Mulyana.

Tentu, mereka akan menambah kekuatan Laskar Wong Kito. “Dengan pulihnya para pemain kunci, kami optimistis dapat menyapu bersih delapan laga kandang sisa dan berusaha keras untuk mencuri poin di laga tandang.Meskipun itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, saya yakin para pemain juga memiliki rasa tanggung jawab yang besar dan tidak ingin SFC terus terpuruk,”tandas Kolev.

Untuk itulah,Kolev sangat berharap agar masyarakat Sumatera Selatan terus memberikan dukungan agar langkah para punggawa SFC dapat selalu mendapatkan hasil yang maksimal di setiap pertandingan, baik itu di ISL,Piala AFC,maupun Piala Indonesia nanti. ’’Kami sangat berharap masyarakat memberikan dukungan terus-menerus terhadap perjuangan SFC di berbagai ajang yang kami ikuti serta memberikan kepercayaan agar perjuangan kami ke depan lebih baik lagi,”ujar Kolev.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments