Sriwijaya FC Minta Perubahan Jadwal ISL

Sriwijaya FC meminta kepada PT Liga Indonesia (PT LI) untuk revisi jadwal pertandingan. Permohonan itu diajukan lantaran padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC).
Sriwijaya FC


“Kemarin (28/3) kami telah mengajukan surat permohonan perubahan jadwal pertandingan. Ini melihat mepetnya jadwal antara pertandingan yang satu dengan lainnya,” kata Direktur Teknik dan SDM, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Hendri Zainuddin, kemarin (29/3).

Jadwal yang ingin dirubah adalah saat Laskar Sriwijaya menjamu Bontang FC, Sabtu 16 April 2011 nanti. “Kami berharap PT Liga bisa mengundur satu hari dari jadwal sebelumnya. Dan berubah tanggal 17 April,” lanjut anggota DPRD Banyuasin itu.

Wajar, bila tim juara double winner 2007 itu meminta perubahan saat bentrok lawan Bontang FC. Ya, sebelumnya, skuadra Ivan Kolev harus menjalani sedikitnya dua pertandingan yang jadwalnya mepet. Yakni, melawan Persisam Putra Samarinda (9/4) kemudian menjamu Song Lam Nghe An (Vietnam) pada laga lanjutan AFC Cup, (13/3).

Praktis, bila jadwal tidak dirubah, Keith Kayamba Gumbs dkk hanya mempunyai waktu rekoveri selama dua hari. Sehingga, mepetnya jadwal yang dijalani bakal berpengaruh kepada kondisi fisik pemain.

Selain berdampak kelelahan yang berakibat loyo dalam bertanding, skuadra Ivan Kolev juga terancam mengalami cedera. Otomatis bila hal itu terjadi, maka bakal menjadi hal buruk bagi tim juara Piala Indonesia tiga kali berturut-turut itu.

Apalagi, Sriwijaya berambisi untuk menyapu bersih laga home yang tersisa. Otomatis, Sriwijaya tak mau dirugikan soal jadwal pertandingan yang bakal menjadi ganjalan menepati targetnya.

Padatnya soal jadwal pertandingan sebenarnya bukan kali pertama dijalani Sriwijaya. Hal serupa juga dialami pada putaran pertama. Tim juara double winner pra musim itu harus menjalani sedikitnya 11 laga dalam satu bulan. Hasilnya, Sriwijaya diterpa badai cedera dan hanya mampu finis diperingkat ke-7 pada putaran pertama. “Mudah-mudahan permohonan kami direspons oleh PT Liga. Sehingga, kami bisa bermain maksimal,” pungkasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments