Sriwijaya FC Minta Revisi Jadwal Liga Super Indonesia

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex cukup prihatin dengan jadwal padat kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Selain ada agenda timnas, Laskar Wong Kito juga harus melakoni AFC Cup. Tak heran dengan pertandingan yang sangat padat membuat putra sulung gubernur Sumsel ini akan melayangkan surat untuk merubah jadwal pertandingan Sriwijaya FC di ISL .
Sriwijaya FC


“Ini tidak adil dibandingkan dengan Arema dan Persipura, jadwal pertandingan Sriwijaya FC sangat padat. Kami akan melayangkan surat kepada PT Liga Indonesia (PT LI) untuk meminta perubahan jadwal. Kasihan para pemain Sriwijaya FC bertanding terus tanpa ada recovery yang maksimal,” tegas Dodi saat dihubungi wartawan koran ini kemarin.

Lebih lanjut anggota DPR RI ini berharap PT Liga bisa menyikapi permasalahan yang ada di tubuh Sriwijaya FC. Pasalnya Laskar Sriwijaya bertanding di pentas AFC Cup juga membawa nama bangsa Indonesia. Sepatutnya PT LI memberikan jadwal yang tidak terlalu mepet dengan kompetisi domestik.

“Kami harap PT Liga Indonesia bersikap fair dan mengedepankan nama bangsa. Karena Sriwijaya FC bertanding bukan saja membawa nama Sumsel tapi juga menjunjung martabat bangsa dan negara,” harap Dodi.

Selain itu pria berkacamata ini juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat Sumsel untuk terus mendukung dana memberikan support kepada para pemain Sriwijaya FC. Musim ini Sriwijaya FC mendapatkan ujian berat. Selain jadwal padat, banyak pemain yang cedera itu ditambah lagi prestasi Sriwijaya FC belum stabil.

“Percayalah banyaknya masalah ini membuat Sriwijaya FC semakin kuat. Buktinya musim kemarin begitu banyak permasalahan terutama kasus pemukulan suporter sempat membuat tim SFC down. Tapi perlahan-lahan semua kejadian buruk bisa dilalui dengan baik. Itu semua berkat dukungan dan doa seluruh masyarakat Sumsel. Akhirnya perlahan tapi pasti Sriwijaya FC bisa bangkit dari keterpurukan yakni merebut juara Piala Indonesia ketiga kali berturut-turut,” pintanya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments