Sriwijaya FC Optimistis Curi Poin

Sriwijaya FC (SFC) optimistis dapat mencuri poin saat melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, markas Pelita Jaya, dalam laga perdana putaran kedua Djarum Indonesia Super League (ISL), sore ini.

Sriwijaya FC


Jika masih berambisi mengejar trofi ISL musim ini,SFC harus memetik angka maksimal pada laga ini. Meskipun saat ini Laskar Wong Kito digerogoti badai cedera. Pilar-pilar seperti Firman Utina, M Ridwan dan Rudi Widodo dipastikan absen. Belum lagi beberapa pemain muda yang biasa menjadi andalan Pelatih SFC Ivan Venkov Kolev seperti Oktovianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo dan Rahmad Latief yang saat ini masih harus konsentrasi untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di ajang Pra Olimpiade 2012.

Kondisi ini juga diperparah dengan beberapa pemain lainnya yang belum pulih 100% seperti gelandang Ponaryo Astaman, bek asal Brasil Claudiano Alves Dos Santos dan Mahadirga Lasut yang baru sembuh dari sakit demam berdarah.Alhasil, Kolev harus bisa memaksimalkan para pemain pelapis yang dimilikinya. Sementara tuan rumah Pelita Jaya dipastikan lebih siap menghadapi pertandingan ini.

Apalagi mereka baru saja sukses mendatangkan tiga amunisi asing anyar seperti Safee Sali, striker timnas Malaysia yang bersinar pada Piala AFF beberapa waktu lalu,serta dua bek tanguh Christopher Doig asal Skotlandia dan Troy asal Australia.Dengan tambahan ini, diharapkan lini depan dan barisan pertahanan The Young Guns –julukan Pelita Jaya- jadi lebih kuat dan menakutkan. Namun, Pelatih Kolev mengaku tidak terlalu khawatir dengan masuknya trio asing Pelita Jaya.

Malah, dia menilai Safee bukan sosok yang perlu ditakuti dan tidak akan menerapkan strategi khusus hanya untuk menjaga pria kelahiran Selangor, Malaysia 29 Januari 1984 tersebut.“Kualitas Safee biasa saja, dia bukan sosok yang harus kami khawatirkan,” ungkapnya santai. Menurut mantan arsitek timnas Indonesia ini, permainan sepak bola merupakan kolektifitas tim dan tidak bergantung kepada seorang pemain saja.Maka,setiap pemain Pelita Jaya harus tetap diwaspadai meskipun rata-rata diisi oleh pera pemain muda.

“Saya tidak akan memberikan perhatian khusus kepada Safee karena itu bisa membuat ritme permainan kami rusak. Apalagi dia hanya bermain bagus saat bertanding melawan Laos dan Indonesia,” tegas Kolev Dengan komposisi tim yang ada saat ini,Kolev yakin dapat mengimbangi permainan taktis anak asuh Misha Radovic. Sang arsitek asal Bulgaria itu yakin duet striker gaek Keith Kayamba Gumbs dan Budi Sudarsono akan menyulitkan barisan pertahanan Pelita Jaya.

“Kalau Pelita Jaya punya Safee, kami juga memiliki dua striker tangguh seperti Gumbs dan Budi.Kami akan lihat siapa yang paling baik di antara mereka,” tambahnya. Sementara itu, Asisten Pelatih Pelita Jaya Djadjang Nurjaman juga tak kalah optimismenya. Dia yakin dapat meraih poin penuh saat meladeni SFC nanti.

Menurutnya, saat ini seluruh pemainnya dalam kondisi on firedan tidak ada yang cedera. Ini membuat membuat Pelatih Misha Radovic memiliki banyak pilihan pemain untuk diturunkan. “Kami bermain di kandang, tentunya tidak ingin menyianyiakan kesempatan untuk mengumpulkan tiga poin tambahan,”ujarnya kemarin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments