• Sriwijaya FC Sukses Tekuk Persiwa

    Sriwijaya FC berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Persiwa Wamena di lanjutan kompetisi ISL 2010/2011. Sempat tertinggal lewat lebih dulu, Laskar Wong Kito akhirnya menutup laga dengan skor tipis 2-1.

    Sriwijaya FC


    Bertanding di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu 20 Maret 2011, Sriwijaya sempat dikejutkan dengan gol Boakay Eddy Foday saat pertandingan baru berjalan 12 menit.

    Memanfaatkan kesalahan bek Sriwijaya Claudiano Alves, Eddy Foday berhasil merebut bola sebelum akhirnya sukses menaklukkan Ferry Rotinsulu. Sriwijaya sementara tertinggal 0-1 dari tim tamu.

    Sriwijaya baru mampu menyamakan kedudukan di menit 27 lewat gol strikernya Keith Kayamba Gumbs. Striker andalan Sriwijaya ini berhasil menyambar bola umpan silang gelandang Korea Selatan Kim Yong-hee. Kedudukan sementara 1-1.

    Tak butuh lama buat Laskar Wong Kito untuk berbalik unggul lewat gol Thierry Gathussi. Pada menit 31, tendangan keras Thierry mengenai kaki bek Persiwa, Sasa Zecevic. Bola justru meluncur deras ke gawang David Ariyanto. Sriwijaya sementara unggul 2-1.

    Persiwa sebenarnya mampu menjebol gawang tuan rumah pada menit 33 lewat aksi Ferdinand Sinaga. Sayang winger tim Badai Pegunungan itu lebih dulu berdiri dalam posisi off side. Skor 2-1 buat keunggulan Sriwijaya ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Sriwijaya tetap tampil agresif. Babak kedua belum genap satu menit, striker Jajang Mulyana mengancam lewat tandukannya. Sayang bola masih melenceng dari gawang David Ariyanto.

    Persiwa yang tertinggal juga coba mengejar defisit gol. Pada menit 52, tim Papua ini membuka peluang lewat tendangan efek Sinaga yang memaksa Ferry rotinsulu jatuh bangun. Bola berhasil ditepis dan hanya membuahkan sepak pojok.

    Pada menit 85, Sriwijaya menciptakan peluang manis untuk memperlebar keunggulan. Sayang tendangan Supardi di kotak penalti Persiwa masih terlalu lemah dan dengan mudah dikuasi David Pagbe. Meski kedua tim beberapa kali menciptakan peluang, skor 2-1 ini tetap bertahan hingga pertandingan usai.

    Dengan kemenangan ini, Sriwijaya berhasil memperbaiki posisi diperingkat enam menggeser Persisam Samarinda. Laskar Wong Kito mengoleksi 26 poin dari 17 laga. Namun tim besutan Ivan Kolev ini kembali terancam digusur Persisam yang baru akan melakoni laga kontra Pelita Jaya Karawang sesaat lagi.

    Bagi Persiwa, kekalahan ini belum cukup menggusur posisi tim besutan Suharno ini diperingkat 4 klasemen sementara. Erick Weeks dan kawan-kawan kini mengoleksi 27 poin dari 17 laga.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com