• Sriwijaya FC Waspadai Duo Jepang Persiwa

    Kekuatan Persiwa Wamena saat melawan Sriwijaya FC, (20/3) nanti bakal semakin menakutkan. Setelah, Badai Pegunungan (julukan Persiwa) bakal diperkuat dua amunisi baru, yakni pemain dari Jepang, Tomoyuki Sakai dan Yuichi Shibakoya. “Dua pemain baru kami juga bakal kami turunkan pada pertandingan nanti. Kami berharap, keduanya mampu menambah kekuatan kami terutama lini pertahanan,” kata Asisten Manajer Persiwa, Agus Santoso, kemarin (17/3).

    Sriwijaya FC


    Agus Santoso mejelaskan, perekrutan duo Jepang itu dilakukan untuk menambah kekuatan lini belakang Persiwa. Mengingat, pada putaran pertama musim ini, Badai Pegunungan termasuk tim yang paling banyak kebobolan dengan 22 gol. “ Persiwa merupakan salah satu tim yang banyak menciptakan gol putaran pertama. Tapi, kami juga salah satu tim yang mudah kebobolan. Sehingga, itu menjadi salah satu evaluasi pada putaran kedua. Dan kami mendatangkan duo defender asing itu,” lanjutnya.

    Nah, dengan kondisi itu Persiwa berharap duo pemain anyarnya bisa memberikan kontribusi yang maksimal. Terlebih pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya nanti. Harapan Persiwa bakal mudah terealisasi. Mengingat, duo pemain Jepang itu tak perlu lagi beradaptasi dengan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Sebab, skillnya sudah teruji ketika memperkuat Pelita Jaya pada putaran pertama musim ini.

    Shibakoya berposisikan bek tengah. Dia akan berduet dengan Sasa Zecevic di benteng pertahanan dan Yesaya Desnam. Sementara Tomoyuki berstatus gelandang serang. Dia akan berkolaborasi dengan Habel Satya. “Kami berharap hadirnya Shibakoya bisa mempersolid lini pertahanan Persiwa. Dan tidak lagi menjadi salah satu tim yang paling banyak kebobolan,” pungkasnya. Target Realistis, Bawa 19 Pemain
    Persiwa Wamena sendiri datang ke Palembang dengan 19 pemain. “Pemain yang kami tinggal hanya yang junior. Mereka rata-rata bermain di U-21. Kami berangkat tadi Pagi (Kemarin Red),” kata asisten Manajer Persiwa Wamena, Agus Susanto, saat dihubungi kemarin (17/3).

    Agus Susanto melanjutkan seluruh pemain yang dibawa untuk menantang Sriwijaya semuanya sudah siap tempur. “Tidak ada yang cedera maupun akumulasi kartu. Semuanya sudah siap tanding,” lanjutnya.

    Persiwa sendiri sengaja datang ke Palembang lebih awal. Ini dilakukan demi mempersiapkan diri lebih matang menghadapi Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC). Maklum, skuadra Suharno sendiri mempunyai jeda yang sangat panjang untuk menjalani kompetisi. Terakhir, tim asal Papua itu menjalani pertandingan melawan Arema FC, (10/3) lalu.

    “Otomatis lamanya kami tidak menjalani pertandingan juga mempengaruhi permainan. Sengaja datang ke Palembang ini lebih awal agar bisa mempersiapkan diri lebih matang,” ucapnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com