• TC Timnas SEA Games, Riedl Coret Okto

    Pemain sayap lincah, Oktovianus Maniani tak masuk dalam daftar 20 pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) Indonesia ke SEA Games 2011 di Indonesia. Pelatih Alfred Riedl memutuskan untuk mencoret Okto.

    Sriwijaya FC


    "Pencoretan Okto murni masalah indisipliner," kata Riedl dalam jumpa pers di Jakarta, Senin 14 Maret 2011.

    Okto memang beberapa kali mangkir dari latihan timnas yang sebelumnya dipersiapkan untuk Pra Kualifikasi Olimpiade 2012 dengan berbagai alasan. Dari memperkuat klubnya, Sriwijaya FC di Liga Super Indonesia (ISL), sampai karena sakit.

    Padahal, Okto sempat disebut-sebut sebagai pemain kesayangan Riedl. Tapi, ia tak kenal kompromi agar tak menjadi preseden buruk di timnya.

    Untuk mengisi posisi Okto, Riedl pun mengaku masih punya banyak pilihan. "Saya masih punya tiga opsi untuk posisi di sayap kiri. Salah satunya Ferdinand Sinaga."

    Sejak menukangi timnas Indonesia, baik senior maupun junior, Riedl memang tak menyukai pemain indispliner. Pelatih asal Austria ini telah memberikan contoh di timnas senior dengan mencoret striker tajam Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

    Beda Titus

    Terakhir, Riedl juga mencoret striker Persipura lainnya, Titus 'Tibo' Bonay jelang laga leg 2 Pra Kualifikasi Olimpiade melawan Turkmenistan. Padahal, Tibo mencetak satu-satunya gol Indonesia saat takluk 1-3 dari Turkmenistan di leg 1 di Palembang.

    "Kasus Okto beda dengan Tibo. Untuk Tibo, saya telah merekomendasikan sanksi untuk dia," lanjut Riedl.

    Menurut Riedl, ia menangkap basah anak asuhnya itu mabuk atau minum minuman keras, baik saat di menjalani TC di Jakarta maupun laga ujicoba di Hongkong.

    Para pemain Timnas SEA Games rencananya akan mulai masuk TC pada 24 April 2011 di Jakarta. Timnas SEA Games akan menjalani TC jangka panjang, di antaranya ke Austria mulai 7 Mei dan kembali ke Jakarta pada 10 Juni 2011.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com