Tekuk Wakil India, Persipura Pimpin Klasemen

Persipura Jayapura berhasil meraup tiga poin penuh di laga kedua Grup H AFC Cup. Persipura sukses menaklukkan wakil India, East Bengal dengan skor telak 4-1.

Sriwijaya FC


Dengan kemenangan ini, Persipura untuk sementara memimpin Grup H dengan koleksi empat poin dari satu kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan East Bengal harus rela menghuni dasar klasemen dengan satu poin.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta 16 Maret 2011, laga sempat ditunda karena hujan yang mengguyur Senayan. Pertandingan baru dimulai pukul 17.00 WIB yang sebelumnya dijadualkan dimulai pukul 16.00 WIB.

Persipura selaku tuan rumah langsung tampil agresif. Dimotori Boaz Solossa dan Titus 'Tibo' Bonai, Persipura langsung mengurung pertahanan East Bengal. Hasilnya, Persipura berhasil unggul 1-0 lewat gol Tibo pada menit 16.

Tibo yang dicoret dari TC timnas Indonesia oleh pelatih Alfred Riedl ini berhasil memanfaatkan kesalahan kiper East Bengal Sandip Nandy dalam mengantisipasi bola hasil umpan silang Boaz. Bola di mulut gawang langsung dicocor Tibo.

Persipura tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Pada menit 19, Persipura berhasil unggul 2-0 lewat gol cantik Boaz. Striker andalan Persipura ini berhasil menjebol gawang East Bengal lewat tendangan keras kaki kirinya.

Namun Persipura sempat kecolongan pada menit 21. Striker East Bengal asal Australia Tolgay Ozbey berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 setelah mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura.

Meski Persipura beberapa kali menciptakan peluang-peluang cantik namun semua gagal membuahkan hasil. Boaz beberapa kali mengancam gawang East Bengal meski berakhir dengan kegagalan. Skor 2-1 buat keunggulan Persipura ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipura tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Pada Menit 51, Boaz berhasil menyambar bola liar hasil kemelut di mulut gawang East Bengal. Sayangnya bola masih tipis melenceng.

Pada menit 58, giliran Ian Kabes yang mengancam gawang East bengal lewat sebuah tendangan bebas. Namun kiper Sandip Nandy mampu membaca arah bola dan hanya melahirkan sepak pojok.

Persipura baru berhasil mencetak gol di babak kedua pada menit 63 lewat gol cantik Stevie Bonsapia. Gol Bonsapia ini sekaligus memperbesar keunggulan Persipura menjadi 3-1.

Lukas Mandowen berhasil menutup kemenangan Persipura Jayapura lewat golnya di masa injury time. Penyerang gempal Persipura ini berhasil menyambut umpan silang Boaz. Persipura akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan telak 4-1.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments