• Tunggu Legalitas

    Manajemen langsung bergerak cepat setelah mendapat tiga pemain baru putaran kedua musi ini. Pasalnya, ketiga pemain anyar yakni Kim Yong Hee, Lim Joon Sik dan Jajang Mulyana langsung didaftarkan ke PT Liga Indonesia (PTLI).
    SFC Mania

    "Kalau soal pendaftaran sudah semuanya. Saat ini tinggal menunggu pengesahan dan kelengkapan berkas dari persyaratan yang belum dipenuhi," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid, kemarin (1/3).

    Pria yang juga menjabat Datuk Talangik itu melanjutkan, Lim Jun Sik sendiri saat ini tinggal menunggu International Transfer Certificate (ITC) dari Federasi sepakbola Korea Selatan (Korsel), tempat Lim bermain sebelumnya. "Kalau sudah tinggal menunggu ITC berarti sudah lolos verifikasi. Saat ini kami tinggal menunggu balasan permohonan ITC yang telah kami kirim,” lanjut pria yang disapa Uda itu.

    Sedangkan, untuk Kim Yong Hee, Sriwijaya saat ini tinggal menunggu pengesahan dari PT Liga. Mengingat seluruh berkas Kim sudah tidak ada masalah. Termasuk ITC dan verifikasi. “Kim kan sebelumnya bergabung dengan Persiba. Secara otomatis, semua persyaratan sudah masuk ke PT Liga. Surat dari Persiba juga sudah kami berikan ke PT Liga. Jadi, saat ini kami tinggal menunggu pengesahannya saja,” imbuhnya.

    Bagaimana dengan Jajang Mulyana? Faisal mengatakan sejauh ini pihaknya masih menunggu surat perjanjian transfer dari manajemen Pelita Jaya. Mengingat Jajang berstatus pinjaman dari Pelita. “Kalau transfer harus menyertakan surat transfernya. Saat ini sedang dalam proses dari manajemen Pelita Jaya. Paling tidak, besok (hari ini, red) laporan itu sudah sampai ke Sriwijaya FC,” tambahnya.

    Tapi, semuanya sudah tingga menunggu pengesahan dan dalam proses, Faisal sendiri belum bisa memastikan kapan urusan tiga pemain anyar itu bakal kelar. “Kalau target kami tidak bisa pasang. Sebab, itu menyangkut hubungan banyak organisasi. Jadi, terpenting saat ini kami berusaha bagaimana semuanya bisa segera kelar,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com