10 Pemain Sriwijaya FC Bungkam Song Lam Nghe Am

Sriwijaya FC berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Song Lam Nghe Anh dalam lanjutan babak penyisihan Grup F AFC Cup 2010/2011, Rabu, 12 April 2011. Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33, Laskar Wong Kito mampu menutup laga dengan kemenangan 3-1.
FC Sriwijaya


Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, tim besutan Ivan Kolev unggul lebih dulu melalui gol Keith Kayamba Gumbs dengan kaki kirinya. Gol tercipta melalui tendangan bebas luar kotak penalti.

Dalam perebutan puncak klasemen, kedua tim bermain cukup keras. Bahkan, memasuki menit ke-33, Sriwijaya harus bermain 10 orang setelah wasit yang meminpin pertandingan mengganjar Bobby Satria dengan kartu merah.

Meski bermain dengan 10 orang, Sriwijaya masih mampu mempertahankan skor 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Sriwijaya banyak melakukan salah passing. Beberapa peluang melalui serangan balik juga sering disia-siakan Kayamba dan Budi Sudarsono.

Kesabaran Song Lam akhirnya berbuah setelah sebuah umpan tarik dari tengah gagal diantisipasi barisan pertahanan Sriwijaya. Gelandang Song Lam, Cong Manh, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah meneruskan umpan dari sayap kiri pada menit ke-56.

Tuan rumah berusaha merespon dengan serangan sayap. Beberapa kali, Arif Suyono dan Muhammad Ridwan yang membantu serangan mampu memberikan umpan terobosan. Sebuah kesempatan terbuka dimiliki Kayamba di menit 71, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Sriwijaya kembali unggul pada menit ke-75. Berawal dari tendangan bebas Ponaryo Astaman, bek Sriwijaya, Thierry Ghatussi berhasil menjebol gawang Song Lam, yang dikawal Manh Tran lewat sebuah tandukan keras

Hanya dua menit berselang, Sriwijaya kembali memperlebar keunggulannya atas tim tamu menjadi 3-1. Kali ini giliran striker Budi Sudarsono yang berhasil menjebol gawang Manh Tran setelah lolos dari jebakan offside.

Sriwijaya berhasil mempertahankan keunggulan ini hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Sriwijaya semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 7 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Song Lam berada di urutan kedua dengan 3 poin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments