Arema Sukses Balas Dendam Kepada Persija

Arema FC sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Persija Jakarta, Minggu, 10 April 2011. Dalam duel ini, Singo Edan yang tampil dengan 10 pemain sejak menit 52 menang dengan skor 2-1.

FC Sriwijaya


Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Arema unggul 2-0 di babak pertama. Arema memimpin lewat gol Roman Chmelo menit ke-4 dan Sunarto pada menit 17'.

Di babak kedua, Arema harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52. Sunarto diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua karena menyentuh bola dengan sengaja di luar kotak penalti Persija Jakarta.

Unggul jumlah pemain, Persija mulai memegang kendali pertandingan. Masuknya Bambang Pamungkas juga membuat daya gempur Persija semakin baik dan beberapa kali mampu mengancam gawang Kurnia Meiga.

Pada menit ke-68, Bepe melepaskan tendangan keras ke arah gawang Arema. Namun kiper Kurnia Meiga dengan sigap mengamankan gawangnya. Dua menit kemudian, Meiga juga berhasil menepis tendangan M Ilham.

Persija akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-86 lewat tandukan Bambang Pamungkas. Bepe berhasil merobek jala Arema usai mendapat umpan matang dari gelandang lincah, Greg Nwokolo.

Persija berusaha menyamakan keduduan di sisa waktu babak kedua. Namun Arema berhasil mempertahankan keunggulannya 2-1 atas Macan Kemayoran hingga wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan usai.

Kemenangan ini merupakan balasan atas kekalahan yang diraih Arema saat bertandang ke marka Persija pada putaran pertama lalu. Saat itu Singo Edan menyerah 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Dengan tambahan tiga poin, Arema juga berhasil menggusur Persija dari posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari 20 laga. Arema naik peringkat setelah unggul selisih gol atas Persija Jakarta.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments