Babak 1 Sriwijaya FC Tertinggal Atas Persib

Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 atas Sriwijaya FC di lanjutan Indonesia Super League (ISL), Jumat 22 April 2011. Gol tunggal Tim Muang Bandung dicetak Hilton Moreira di menit 33 lewat sundulannya.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Sriwijaya sebagai tim tamu ternyata bisa mengimbangi dan membuat babak pertama berjalan seru.

Bahkan serangan pertama dibuka oleh Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- di menit ketiga lewat terobosan Keith Kayamba Gumbs. Namun, tendangan striker Sriwjaya ini masih terlalu lemah hingga bisa diatas kiper Markus Haris Maulana.

Menit kedelapan, nyaris saja Sriwjaya menciptakan gol bunuh diri ketika terjadi kesalahpahaman antara bek Thierry Gathuessy dengan kiper Ferry Rotinsulu. Thierry yang berusaha menghalau jalannya bola malah mengarahkan si kulit bundar ke arah jala timnya sendiri. Beruntung, bola masih melintir tipis dari gawang Sriwijaya.

Serangan berbahaya Persib terjadi di menit 22 berkat kerjasama striker Cristian Gonzales dengan Matsunaga Shohei. El Loco -julukan Gonzales- bisa memberi umpan terbososan buat Matsunaga yang tipis berada di luar kotak penalti. Tapi peluang ini gagal jadi gol setelah Matsunaga malah terjebak off-side.

Gol akhirnya tercipta di menit 33 ketika Persib mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti. Miljan Radovic yang tampil sebagai eksekutor, memberi umpan yang disambut sundulan Hilton. Bola tak bisa diatasi kiper Ferry dan membuat penonton di Stadion si Jalak Harupat bersorak gembira.
FC Sriwijaya


Itu menjadi gol tunggal yang terjadi di babak pertama. Hingga turun minum, Persib untuk sementara unggul 1-0.

Line Up Kedua Tim

Persib Bandung: Markus; Maman, Abanda, Gilang, Isnan; Hariono, Radovis, Hilton, Eka; Gonzales, Matsunaga

Sriwijaya FC: Ferry; Thierry,Jufri, Supardi, Ridwan; Ponaryo, Kim, Budi, Lim; Kayamba, Jajang.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments