• Banyak yang memprediksikan dengan kadatangan pelatih Ivan Kolev dan sederet bek bertalenta seperti Ahmad Jufriyanto, Gunawan, dan Rahmat Latief akan membut posisi Bobby Satria tersisih.
    FC Sriwijaya


    Namun anggapan itu salah, perlahan namun pasti Bobby menjadi pilihan untuk menjadi center bek Laskar Wong Kito. Biasanya Kolev lebih senang memasang dua center bek Claudiano dan Thierry di center bek, kemudian Supardi dan M Ridwan di kanan dan kiri SFC. Kalaupun salah satunya cedera, maka Jufri atau Latief yang menjadi pilihan. Sementara Bobby kerap dipasang sebagai wing bek kiri melapis M Ridwan. Namun belakangan Bobby kini menjadi pilihan.

    "Dia jarang membuat kesalahan dan selalu menjalankan tugasnya dengan baik," kata Pelatih Ivan Kolev, Kamis (14/4). Bobby memang selalu tampil apik jika diturunkan. Berduet dengan Diano atau Thierry atau dengan siapapun, Bobby selalu bisa mengimbangi lawannya. Diapun memiliki tekel-tekel bersih dan tidak segan-segan membuat pelanggaran. Bahkan saat SFC melawan Song Lam Nghe An, Rabu (13/4), Bobby harus meninggalkan lapangan karena mengganjal pemain depan tim lawan sehingga dikartu merah.

    Kolev pun memuji pekerjaan Bobby. "Dia terpaksa melakukan itu karena tandemnya Diano tiba-tiba cedera dan gagal menutup pergerakan Ngoc An, dan Bobby bertindak cepat walaupun dia melakukan pelanggaran," jelas Kolev.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com