Budi Terancam Absen Saat Jamu Persisam

Pertarungan keras Sriwijaya FC (SFC) saat bertemu Persipura Jayapura dan Arema FC akhir Maret lalu membawa korban.Striker lincah Budi Sudarsono mendapat cedera tulang rusuk.

FC Sriwijaya


Karena sering mendapat benturan keras saat menusuk pertahanan lawan, Budi pun akhirnya diragukan tampil pada laga SFC selanjutnya.Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu akan meladeni Persisam Putra Samarinda pada lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 pada Sabtu (9/4). Pada latihan rutin SFC tengah pekan lalu plus saat uji coba kontra PS Muba dua hari lalu,pemain berjuluk Si Piton itu hanya terlihat duduk di pinggir lapangan. Pelatih Ivan Kolev mengungkapkan, cedera yang didapat mantan bomber Persik Kediri itu cukup parah. Kolev pun memberikan istirahat untuk Budi.Pemain yang sempat jadi andalan tim nasional Indonesia ini juga menjalani fisioterapi.”Cederanya cukup parah.

Untuk itu dia sengaja tidak diizinkan latihan dulu karena takut kondisinya akan bertambah parah,” ungkap sang arsitek. Perkembangan Budi terus dipantau selama tiga hari ke depan.Setelah itu Kolev baru bisa mengambil langkahlangkah pengobatan berikutnya.”Saat ini kami hanya melihat perkembangannya.Dalam tiga hari ke depan baru diketahui,apakah dia dapat diturunkan atau tidak saat menghadapi Persisam,”lanjutnya. Jika akhirnya Budi absen,tentu cukup merugikan Laskar Wong Kito.Torehan tujuh gol yang dicetak Budi musim ini menjadikannya sebagai pemain tersubur SFC.Namun,kembali pulihnya penyerang pinjaman asal Pelita Jaya Jajang Mulyana membuat Kolev senang. Sebab, striker asing senior sekaligus kapten Keith ’Kayamba’ Gumbs tidak sendirian lagi.

Pemain asal St Kitt n Nevis ini memiliki teman sebagai goal getter SFC untuk menjebol gawang lawan. Permainan ngotot Jajang akan membuat SFC semakin beringas.Apalagi, pemain yang pernah magang bersama klub asal Brasil,Boavista SC, ini terus berusaha untuk mencetak gol.Jajang bertekad mempersembahkan gol kemenangan bagi klub yang dibelanya sejak putaran kedua ISL ini. ”Cedera lutut kanan yang saya rasakan setelah melawan Arema kemarin, kini sudah membaik.

Meski saat ini saya dalam masa recovery, saya rasa sudah siap untuk bermain dan menjalani latihan seperti biasa,”tandas Jajang.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments