• Chonburi Permalukan 10 Pemain Persipura

    Persipura Jayapura gagal membawa satu poin pun saat bertandang ke markas Chonburi FC dalam penyisihan Grup H AFC Cup, Selasa 26 April 2011.

    FC Sriwijaya


    Tim Mutiara Hitam kalah 1-4 di di Chonburi P.E. Stadium, Thailand. Tiga gol yang bersarang di jala Persipura dicetak di babak pertama oleh Suree Sukha di menit 16 dan Pipob On-Mo di menit 35, dan penalti Therdsak Chaiman di menit 42.

    Ketinggalan tiga gol membuat tim Mutiara Hitam bermain keras dan membuat Ortizan Solossa diusir wasit di menit 58 setelah menerima kartu kuning kedua.

    Kekurangan jumlah pemain membuat Persipura kembali kebobolan di menit 72. Gol kembali disumbang Pipob yang bebas mendapat umpan dari Suphasek Kaikaew setelah lolos dari jebakan off side. Sedangkan satu-satunya gol Persipura dicetak Bio Paulin di menit 74.

    Pertandingan di babak kedua sendiri berjalan tidak jauh beda dengan babak pertama. Di mana Persipura tidak bisa mengimbangi tekanan Chonburi sebagai tuan rumah.

    Hanya empat menit setelah babak kedua dimulai, Persipura sudah mendapat serangan pertama dan berbuah dengan tendangan bebas di luar kotak penalti.

    Di menit 60 dan 65, kiper Persipura Yoo Jae-Hoon juga harus jatuh bangun membendung serangan dari Pipob. Serangan di menit 65 bahkan sempat membuat kiper Yoo terkapar. Sayangnya, bendungan Yoo akhirnya bobol juga di menit 72 lewat gol Pipob.

    Hanya dua menit setelah gol itu, Persipura akhirnya bisa mencetak gol balasan lewat Bio Paulin. Berawal dari sepak pojok, Paulin menyundul bola ke jala tim tuan rumah. Meski sempat ditepis kiper Chonburi, bola sudah lebih dulu melewati garis. Wasit pun mensahkan gol tersebut.

    Di 10 menit terakhir, Chonburi sempat kembali membahayakan dengan beberapa peluangnya. Namun, kesemuanya gagal menjadi gol. Atas hasil ini, Chonburi berhak atas tambahan tiga angka menjadikan koleksi poin mereka berjumlah tujuh. Sedangkan Persipura harus puas dengan tangan hampa dan bertahan dengan poin tujuh di klasemen sementara Grup H.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com