• Claudiano Pulih Dari Cedera

    Kabar bahagia tengah menyelimuti Sriwijaya FC menyusul pulihnya cedera pemain belakang andalan Claudiano Alves Dos Santos.
    FC Sriwijaya


    Maklum saja, "Laskar Wong Kito" dijadwalkan akan melakoni laga berat yakni menjajal Persib di Bandung, Jumat (22/4).

    Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev di Palembang, Selasa (19/4), mengaku lega karena pemain adalannya itu dipastikan bisa memperkuat tim melawan "Maung Bandung" nanti.

    "Tim sangat membutuhkan Diano (panggilan Claudiano), apalagi untuk menghadapi Persib Bandung yang memiliki beberapa penyerang cepat," ujar dia.

    Menurut Kolev, kemampuan Diano dalam mengeksekusi bola-bola mati sangat baik. Selain itu, pemain asal Brasil itu juga memiliki kemampuan untuk membantu lini serang.

    "Diano memiliki kemampuan yang baik sebagai pemain belakang. Tapi, dia juga bisa membantu dalam melakukan serangan. Tidak banyak pemain yang bisa seperti itu," kata mantan pelatih timnas Indonesia itu.

    Claudiano menderita cedera engkel yang cukup parah saat membela klub pada laga AFC Cup menghadapi Song Lam Nghe An, di Palembang, Rabu (13/4), sehingga harus ditarik ke luar lapangan.

    Cedera itu memaksanya untuk absen pada laga kandang menjamu Bontang FC, Sabtu (16/4).

    Sementara itu, Claudiano yang dihubungi dalam kesempatan berbeda, mengatakan siap memberikan penampilan terbaik usai pulih dari cedera yang membekapnya itu.

    "Saya memiliki energi yang besar untuk kembali bermain lagi. Apalagi, lawan nanti adalah Persib," ujar Claudiano.

    Menurut dia, meskipun laga nanti adalah laga tandang tapi peluang untuk memetik poin penuh tetap ada.

    "Memang untuk memetik kemenangan di kandang lawan sangat sulit karena kompetisi di Indonesia memang seperti itu adanya. Tapi, apa yang tidak mungkin jika semua mau bekerja keras," kata pemain asal Brasil ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com