Daniel Roekito Tingkatkan Disiplin

COACH Persib Bandung, Daniel Roekito langsung melakukan evaluasi besar-besaran saat dikalahkan tamunya PSPS Pekanbaru (18/4) lalu. Berbagai racikan moncer mulai diramu mantan arsitek Persiba Balikpapan itu. Salah satunya memperbaiki displin pemain yang dinilai belum maksimal. “Banyak hal yang harus dibenahi oleh tim saat ini. Terutama soal persentasi dan disiplin pemain,” kata pelatih Persib, Daniel Roekito saat dihubungi koran ini, kemarin (20/4).
FC Sriwijaya


Wajar, bila Daniel Roekito lebih fokus pada kedisiplinan pemain. Pasalnya, salah satu faktor kekalahan dari PSPS tak luput dari itu. Seperti, blunder kiper Cecep Supriatna yang berbuah gol bagi PSPS. Isnan Ali dkk juga dinilai sering lengah saat mengantisipasi serangan balik.

Bukan hanya itu, Persib pun dinilai tergesa-gesa dalam melakukan serangan, apalagi ketika dalam situasi tertinggal. ”Kalau kondisi ketinggalan gol, pemain kita emosi. Mereka langsung nyerang lewat bola-bola atas, bukan bola-bola bawah,” imbuhnya.

Nah, untuk menghindari kesalahan lagi, coach Daniel terus berkoar kepada anak asuhnya agar bisa menjaga konsentrasi dan disiplin tinggi. Terlebih, saat hadapi Sriwijaya nanti.

Mengingat, motivasi Sriwijaya saat ini sedang dalam puncaknya. Ini setelah beberapa laga yang dijalani Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) selalu mendapatkan poin penuh.

Ya, dari tiga laga terakhir, Sriwijaya selalu menang. Yakni, setelah menumbangkan Persisam Putra Samarinda dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), (9/4). Kemudian menang 3-1 atas Song Lam Nghe An pada laga lanjutan AFC Cup grup F (13/4). Dan terakhir mencukur Bontang FC dengan skor telak 4-1 (16/4).

”Kami tahu Sriwijaya saat ini sedang bagus-bagusnya. Jadi, kami harus ekstra waspada. Salah satunya, pemain harus displin saat bertanding nanti,” pungkas pelatih berkacamata itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments