• Drill Khusus Lini Bertahan Sriwijaya FC

    Hasil evaluasi menegaskan lini pertahanan Sriwijaya FC kerap kecolongan dari serangan balik dan peluang bola-bola mati. Hal inilah yang menjadi fokus dan konsentrasi pelatih Ivan Kolev menjelang lawatan ke Maladewa, Senin (4/5) nanti.

    FC Sriwijaya

    Kolev membuat drill khusus untuk lini pertahanan pasca kebobolan 5 gol dalam laga terakhir yakni kalah dari Persib Bandung 0-1, Jumat (22/4) dan menyerah 0-4 dari Song NGhe An, Selasa (26/4). Pelatih asal Bulgaria ini sepertinya tidak ingin kecolongan.
    "Saya tidak ingin kecolongan dan kita membutuhkan keseimbangan di depan maupun di belakang," kata Kolev.

    Ia tahu lini depan sedang bermasalah, tetapi lini belakang pun juga demikian. Sehingga yang diperlukan adalah bagaimana membuat lini belakang lebih solid lagi dari pertandingan sebelumnya. Diauki dia, faktor kelelahan memang cukup mempengaruhi lemahnya barisan pertahanan.

    Namun dia pun tidak memiliki alasan dengan mengatakan kekalahan itu karena faktor kelelahan. Hal yang paling penting bagi Gumbs cs adalah, bagaimana membuat lini belakang dan depan lebih solid. Kerja keras adalah kunci untuk mendapatkan poin penting saat melawat ke kandang VB Sports di Maladewa.

    "Cara untuk meraih poin penuh adalah bagaimana kami harus bekerja keras dan mempersiapkannya dengan serius," jelas Kolev.

    Seperti diketahui, pasukan Laskar Wong Kito hanya tiga hari berada di Palembang untuk melakukan persiapan, setelah mereka akan berangkat menuju Maladewa pada Senin (2/5). Kolev rencananya akan membawa 18 pemain. Namun belum dipastikan apakah dia akan menyertakan bomber Rudi Widodo yang sudah sembuh dari cederanya.


  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com