Fisik Mulai Oke Siap Hadang Persisam

Sriwijaya FC bakal tampil onfire saat jamu Persisam Putra Samarinda, Sabtu (9/4) nanti. Pasalnya, kondisi fisik Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) tak ada masalah. “Semua fisik pemain bagus. Tidak ada masalah,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.
FC Sriwijaya


Pelatih kelahiran Sofia, Bulgaria, 14 Juli 1957 itu melanjutkan dengan okenya kondisi fisik Keith Kayamba Gumbs dkk, dirinya tidak perlu menaikan intensitas fisik dalam latihan. “Untuk apa menaikkan porsi latihan fisik bila kondisinya sudah bagus,” lanjutnya.

Wajar bila kondisi fisik Ferry Rotinsulu tak ada masalah. Sebab, Sriwijaya sendiri mempunyai waktu rehat selama 13 hari untuk menjalani pertandingan. Tim juara double winner 2007 itu terakhir menjalani pertandingan melawan Arema FC, Minggu (27/3) lalu. Praktis, dengan jarak itu, Sriwijaya tak terkendala soal recovery.

Meski demikian, coach Ivan Kolev berharap anak asuhnya tetap fokus pada pertandingan yang dihadapi. Terlebih saat menghadapi Persisam Putra Samarinda, Sabtu nanti. Mengingat, tim yang dihadapi bukan tim sembarang. Elang Borneo (julukan Persisam) merupakn tim tangguh saat ini. Ini dibuktikan, Persisam mampu nagkring di peringkat ke-4, dua strip di atas Sriwijaya.

Bukti lain, pada pertemuan pertama, Persisam mampu melumat Sriwijaya dengan skor 4-1. Kekalahan itu merupakan hasil terburuk yang dijalani Sriwijaya selama musim ini. Dipertandingan terakhir, Persisam juga mampu menumbangkan tuan rumah Bontang FC dengan skor 1-0. Jadi, wajar, bila Ivan Kolev tak mau meremehkan Persisam.

Selain itu, instruksi itu terus dikoarkan Ivan Kolev, agar Laskar Sriwijaya tak lagi kecolongan poin seperti pada laga home terakhir. Saat ditahan imbang 0-0 oleh Persipura Jayapura, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, (23/3) lalu. “Semua pemain harus serius saat menghadapi pertandingan. Mereka juga harus bekerja keras demi mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments