• Gol Penalti Fabiano Bawa Persela Tekuk SP

    Persela Lamongan berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Semen Padang (SP) dilanjutan ISL 2010/2011. Persela berhasil unggul tipis 1-0 lewat gol penalti dari Fabiano Beltrame.
    FC Sriwijaya


    Dengan kemenangan ini, Persela berhasil naik ke peringkat 8 dengan koleksi 29 poin. Sedangkan bagi Semen Padang, lawatan tanpa poin ini semakin membuat sulit usaha mereka mengejar Persipura di puncak klasemen sementara.

    Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu 17 April 2011, Laskar Joko Tingkir langsung menggebrak. Pertandinga belum genap 10 menit, Persela mengancam lewat usaha Hendro Siswanto.

    Usai mengecoh pertahanan Kabau Sirah, Hendro berhasil melepaskan tendangan keras di kotak penalti. Sayangnya bola masih melenceng dari gawang Semen Padang yang dikawal Samsidar.

    SP merespon lewat tendangan keras Heru Nerly dari luar kotak penalti pada menit 16. Sayang usaha Heru berhasil digagalkan kiper Persela Choirul Huda dan hanya membuahkan sepak pojok.

    Petaka menghampiri Semen Padang. Pada menit 23, handsball Vendry Mofu di kotak terlarang berbuah penalti bagi Persela. Kapten Persela Fabiano sukses menjadi algojo dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

    Semen Padang sebenarnya juga menciptakan beberapa peluang. Kegagalan mengantisipasi bola dari Kiper Persela Choirul Huda hampir berbuah petaka di menit 33. Beruntung sepakan bola Elie Aiboy dari luar kotak penalti masih melebar dari tiang gawang Persela.

    Semen Padang terus menciptakan peluang termasuk dari beberapa kali tendangan bebas Yu Hyun Koo. Namun hingga turun minum skor 1-0 buat Persela bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Semen Padang tetap berambisi mengejar ketertinggalan. Sedangkan Persela juga tetap berambisi menambah gol di babak kedua.

    Peluang terbaik di babak kedua datang dari tendangan keras Zulham Zamrun pada menit 51. Memanfaatkan bola sodoran matang dari Gustavo Lopez, penyerang Persela itu melepaskan tendangan keras di kotak penalti. Sayang bola tipis di luar tiang gawang SP.

    Meski kedua tim beberapa kali menciptakan peluang sepanjang babak kedua, namun hingga pertandingan usai skor tak berubah. Persela menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com