Gumbs Cs Dihantui Kelelahan

Persoalan jadwal AFC Cup dan Indonesia Super League (ISL) yang kerap berdekatan, benar-benar tidak bersahabat bagi Sriwijaya FC. Gumbs Cs tidak bisa beristirahat dalam jeda waktu yang cukup lantaran jarak pertandingan dua kompetisi itu sangat berdekatan. Kelelahan menghantu skuad asuhan Ivan Kolev ini dan dampaknya mereka rasakan saat kalah 0-4 dari Song Lam Nghe An, Selasa (26/4/2011) lalu.

FC Sriwijaya


"Bayangkan saja usai break kompetisi imbas dari Piala AFF Desember lalu, Sriwijaya FC langsung digenjot untuk melakoni jadwal padat di pentas ISL. Belum selesai dengan ketatnya jadwal ISL, Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC harus menghadapi laga AFC Cup. Nah usai menghadapi Song Lam Nghe An (26/4/2011), tim asuhan Ivan Kolev ini harus bersiap-siap berangkat ke Maladewa," Kata Ivan Kolev, Kamis (28/4/2011).

Menurut Kolev, persiapan sangat tidak efektif bagi Sriwijaya FC. Sebab mereka hanya tiga hari sebelum berangkat ke Male ibukota Maladewa. Sebenarnya itu tidak perlu terjadi asal saat berangkat dan pulang dari Vinh City ibukota provinsiH Nghe An tidak terlalu banyak transit. "Namun apa yang terjadi kami harus menginap dulu semalam di kota Ho Chi Minh sebelum pulang ke Palembang. Belum hilang capek, para pemain harus terbang lagi ke Maladewa,” ujar Ivan Kolev kemarin.

Seperti diketahui pada 2 Mei nanti para pemain Sriwijaya FC akan berangkat lagi untuk melakoni away terakhir di babak 32 besar AFC Cup grup F. menurut rencana, Laskar Wong Kito akan berangkat ke Male menggunakan pesawat Srilangka Airlines. Untuk sampai ke Maladewa, para pemain akan transit sebanyak tiga kali. Transit pertama tentu di Jakarta, sedangkan transit kedua di Singapura, dan kota transit ketiga tentu di Colombo ibukota Srilangka.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments