• Gums Cs Siap Bertempur Lawan Wakil Vietnam

    Setelah banyak kehilangan beberapa pilar di putaran pertama dan beberapa laga putaran kedua, Sriwijaya FC saat ini dalam kondisi full team untuk menghadapi Song Nghe An, Rabu (13/4). Skema ideal pelatih Ivan Kolev mulai terlihat saat menjamu Persisam Putra Samarinda, Sabtu (9/4).
    FC Sriwijaya


    “Pemain cedera sudah pulih sehingga membuat kita tampil lebih baik. Firman, Ridwan dan Ponaryo. Sejauh ini Rudi Widodo saja yang masih dalam pemulihan,” jelas Kolev, Minggu (10/4).

    Terlebih lagi bek Thierry Gathuessi dan wing bek Supardi juga bisa diturunkan saat menghadapi klub Vietnam Song Lam Nghe An, Rabu (13/4). Ditambah pula dengan tampilnya Ponaryo Astaman akan membuat lini tengah lebih solid.

    Popon sapaannya bisa berduet dengan Firman Utina yang bermain lebih ke depan. Dirga Lasut bisa lebih tenang menempati posisinya sebagai gelandang bertahan. Sebab lini tengah kerap menjadi kelemahan bagi skuad Laskar Wong Kito dalam beberapa laga terakhir.

    Sedangkan lini depan tidak terlalu khawatir. Keberadaan Oktovianus Maniani dan Arif Suyono bisa mempertajam serangan tim bersama kapten Keith Kayamba Gumbs untuk mendobrak lini pertahanan Song Lam terbilang solid.

    Solidnya lini tengah dan depan dimbangi lini pertahanan sebab Thierry dan Supardi bisa diturunkan. Begitu juga dengan keberadaan M Ridwan. Kolev bahkan memiliki banyak opsi karena Thierry juga bagus di pasang di bek sayap.

    Bisa jadi M Ridwan didorong lebih ke depan sebagai pemain sayap untuk bekerjasama dengan Thierry yang menyokongnya. Dijamin lini serang SFC lebih agresif karena Thierry dan Supardi bisa membantu serangan sekaligus bertahan.

    Sayangnya, kiper Ferry Rotinsulu tidak dapat dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Kolev pun menyiapkan Fauzal Mubaraq sebagai pertahanan terakhir.

    “Fauzal sedikit bermasalah dengan kesehatan tetapi lebih baik. Saya yakin dia bisa bermain,” kata Kolev.

    Namun coach asal Bulgaria ini mengatakan, terlalu dini membicarakan siapa saja pemain yang diturunkan. Ia kini cukup lega karena memiliki banyak opsi.

    Untuk Liga Super Indonesia (LSI), SFC memiliki banyak pilihan seperti Kim Yong Hee, Lim Joon Sik, Jajang Mulyana, Korinus Fingkrew sayang keempat pemain ini tidak terdaftar di AFC.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com