Ivan Kolev Berharap Hukuman Bobby Satria Berakhir

Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev berharap hukuman tidak dapat diturunkannya Bobby Satria pada laga AFC Cup dapat berakhir.

FC Sriwijaya


Bobby saat ini masih menunggu keputusan AFC karena mendapatkan kartu merah saat menghadapi Song Lam Nghe An di Palembang, 13 April lalu.

"Saya berharap hukuman untuk Bobby sudah berakhir, karena dia telah absen pada satu pertandingan saat menghadapi Song Lam Nghe An di Vietnam. Tapi, belum tentu juga, bisa jadi AFC mengganjal untuk dua pertandingan karena Bobby mendapatkan kartu merah langsung," kata pelatih asal Bulgaria itu.

Saat ini, Sriwijaya FC mengalami krisis pemain belakang pada laga penyisihan grup F AFC Cup melawan VB Sport di Maladewa, 4 Mei 2011, menyusul hukuman kartu merah dan cedera yang masih membekap terhadap beberapa pemain.

Kolev mengaku keadaan ini sangat menyulitkan dalam meramu strategi jitu untuk meraih hasil maksimal.

"Ada beberapa pemain belakang yang dipastikan tidak dapat diturunkan. Hal ini menyulitkan saya, karena kebetulan mereka adalah andalan tim," ujar Kolev.

Dia menyebutkan, pemain yang bakal absen itu, Thierry Gathuessy, karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Kemudian, Claudiano Do Santos masih belum pulih dari cedera,

Menurut Kolev, kehilangan dua pemain yakni Thierry dan Claudiano pada lini belakang akan sangat menyulitkan timnya.

Apalagi, dia menambahkan, kedua pemain yang notabene pemain asing itu terbukti mampu berperan penting dalam menghantarkan "Laskar Wong Kito" meraih kemenangan pada beberapa pertandingan.

Meski demikian, Kolev tidak mau berputus asa agar anak asuhnya tetap optimistis memandang laga penentu itu.

"Kondisi kehilangan pemain adalan pada suatu laga, bukanlah suatu hal yang baru bagi tim kami. Keadaan ini telah terjadi sejak awal kompetisi karena pemain silih berganti mendapatkan cedera. Jadi, saya akan mengoptimalkan pemain yang ada saja," kata mantan pelatih timnas Indonesia ini.

Sementara ini, SFC menduduki peringkat kedua grup dengan raihan tujuh angka, dan peringkat pertama ditempati oleh TSW Pegasus (Hongkong) dengan torehan sembilan angka. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Song Lam Nghe An (Vietnam) dengan senam angka, dan VB Sport (Maladewa) dengan hanya meraih satu angka.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments