Ivan Kolev Fokus Lim dan Jajang

Waktu liburan empat hari dan jeda dua minggu menjadi perhatian pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev untuk fokus kepada penyembuhan beberapa pemain yang mengalami cedera.

Sriwijaya FC


Ia menganggap laga menghadapi Persisam pada 9 April nanti sangat berat, karena tim asal Samarinda itu memiliki materi pemain berkualitas.

“Makanya saya tidak libur, karena saya fokus kepada penyembuhan pemain yang mengalami cedera. Kita harapkan skuad SFC lengkap saat menghadapi Persisam,” tegas Ivan Kolev, Kamis (31/3).

Menurutanya, ada dua pemain yang cedera seperti Lim Joon Sik dan Jajang Mulyana. Sementara Firman, Ponaryo Astaman, Rudi Widodo, dan M Ridwan dalam pemulihan. “Jika pemain yang cedera kembali fit, setiap laga berat akan terasa mudah,” jelasnya.

Sementara itu, SFC dipastikan kehilangan bek Thierry Gathuessi yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Hilangnya Thierry akan membuat Kolev mencarikan alternatifnya. “Dia absen dan saya memiliki waktu untuk menyiapkan penggantinya,” jelas Kolev.

Namun Kolev tidak perlu risau karena kondisi bek Claudiano Alves dos Santos dipastikan tampil usai cedera engkel kanannya. Dia tinggal menyiapkan pendamping Diano seperti Bobby Satria ataupun Ahmad Jufriyanto.

“Saya memiliki waktu 8 hari untuk menentukan dan melihat kondisi para pemain,” jelasnya.
Sementara itu para pemain Sriwijaya FC mulai berdatangan dan menginap di home base-nya Gedung Graha Sriwijaya, Kamis (31/3).

Firman Utina datang lebih awal dari rekan-rekannya. “Sebab besok pagi sudah harus latihan,” kata Firman.

Ditambahkan pelatih Ivan Kolev, latihan akan digelar pada Jumat (1/4). Materi latihan memang tidak terlalu keras di hari pertama karena pemain liburan selama empat hari dan perlu adaptasi.

“Latihan digelar sejak pagi untuk persiapan lawan Persisam. Kita harapkan pemain hadir tepat waktu,” urainya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments