• Ivan Kolev Pelajari Kekuatan Song Lam

    Sriwijaya FC (SFC) mengumpulkan empat poin dan memimpin Grup F Piala AFC 2011.Sasaran klub berjuluk Laskar Wong Kito kini kembali mengoleksi kemenangan untuk membuka kans lolos dari pool ini lebih cepat.
    FC Sriwijaya


    Song Lam Nghe An pun tak boleh membawa pulang satu pun poin dari Stadion Gelora Sriwijaya (SGS) Jakabaring, Palembang,besok.Sasaran ini otomatis membuat Manajer-Coach SFC Ivan Venkov Kolev wajib mengumpulkan informasi terkini klub Vietnam itu. Sebab, info terbaru terkait Song Lam tentu menjadi bahan antitesis Kolev untuk tesis strategi juara Piala Vietnam 2010 ini.

    Kolev mengakui dari sejumlah informasi yang masuk ke kantongnya, Song Lam sekarang sedang dalam performa bagus. Menurut sejumlah kompatriot Kolev yang bekerja di Vietnam,setelah sekali kalah dan menang di laga Piala AFC,Song Lam tak pernah kalah di kompetisi domestik dalam dua bulan terakhir. Klub yang berdiri sejak 1979 itu tersebut belum pernah kalah pada lima laga terakhirnya di V-League (Liga Vietnam).Empat di antaranya kemenangan.

    Dua kali meraup poin penuh di antaranya dihasilkan di markas lawan. ’’Catatan pertandingan mereka sangat bagus dalam lima laga terakhir. Ini memperlihatkan jika mereka sangat stabil di setiap penampilannya.Apalagi, saat ini Song Lam merupakan pemuncak klasmen sementara Liga Vietnam.Kami harus waspada,”tandas Kolev. Hanya,catatan pengalaman Song Lam di Piala AFC musim ini diawali dengan pertandingan yang kurang bagus.

    Nguyen Huy Hoang dkk kalah 1-2 dari tamunya, TSW Pegasus.Meski di laga selanjutnya menang atas tuan rumah VB Sports. Kondisi itu berbeda dengan SFC. Laskar Wong Kito di luar dugaan sempat ditahan VB di Palembang,tapi menang atas Pegasus saat tampil di markas klub Hong Kong itu.Untuk posisi,SFC kini ditempel Song Lam yang merupakan runner-up sementara Grup F. ’’Pemain lokal yang mereka miliki punya kemampuan bagus-bagus,banyak di antara mereka yang memperkuat timnas Vietnam saat Piala AFF,kemarin.

    Belum lagi bantuan tenaga pemain asing mereka,”tutur Kolev. Song Lam memiliki amunisi asing yang kualitasnya bagus dalam diri Ngale Jiemon Thierry dan Fagan Andre Diego. Dua pemain ini berasal dari Jamaika. Mereka berkolaborasi dengan gelandang Nguyen Trang Hoang serta striker Pham Van Quyen plus kapten Huy Hoang.Tiga nama ini langganan masuk skuad Golden Star, julukan timnas Vietnam.

    Sementara itu,manajemen SFC dalam hal ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Sementara itu,manajemen SFC dalam hal ini PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) merilis kabar kalau Song Lam tiba tadi malam.Rombongan klub ini terdiri atas 15 pemain plus sejumlah ofisial dan akan menginap di Hotel Swarna Dwipa.


  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com