• Jaminan Inti Lawan Bontang FC

    Lim Jun-Sik dan Kim Yong-Hee selalu jadi pilihan utama pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev pada beberapa laga Super Liga sebelumnya. Apakah itu tanda bahwa kedua pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu, memang diproyeksikan untuk jadi andalan lini tengah tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut di ajang liga domestik?.
    FC Sriwijaya


    Kolev sapaan akrab Ivan Kolev tidak membantah kabar tersebut. Alasannya Lim dan Kim memang tidak bisa turun di kejuaraan internasional (AFC Cup 2011) lantaran masih belum terdaftar. Karena itu, untuk sementara tenaga keduanya sengaja dimanfaatkan hadapi kompetisi dalam negeri.

    “Lim dan Kim pemain punya kualitas bagus. Kalian tahu sendiri bagaimana dia bermain. Meski tergolong baru keduanya bisa beradaptasi dengan cepat,” urai Kolev, (14/4).

    Karena itu pria asal Sofia, Bulgaria ini, tidak menampik jika keduanya bakal kembali masuk line up saat tim Bumi Sriwijaya jamu Bontang FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring besok (14/6). Pasalnya midfielder lain macam Firman Utina sudah bisa dipastikan absen lantaran sakit hepatitis B.

    Sedangkan masih kata dia, Ponaryo Astaman dan Mahardiga Lasut masih dalam kondisi kelelahan. Sebab, saat Sriwijaya kalahkan Song Lam Nghe An (Vietnam) 3-1 pada laga ketiga grup F AFC Cup (13/4) lalu, keduanya tampil selama 90 menit. “Untuk saat ini (kemarin, red) Dirga dan Ponaryo masih terlihat keletihan. Namun, kami akan lihat perkembangannya,” tambah mantan arsitek Persija Jakarta dan Persupura Jayapura ini.

    Karena itulah kelahiran 14 Juni 1957 ini, berani beri garansi pada kedua pemain impor tersebut. Asal kondisinya terus fit dan tidak cedera sebelum pertandingan. “Bisa saja kami turunkan Lim dan Kim sejak awal. Kami akan lihat perkembangan keduanya dulu sampai lantihan besok sore (hari ini, red) saat uji coba lapangan,” tambah warga negara asing yang sudah mahir bahasa Indonesia ini.

    Namun Kolev tidak bisa menyamakan peforma keduanya. Meskipun sama-sama berposisi sebagai pemain tengah dan lebih cendrung sebagai gelandang jangkar. Kolev juga engan menyebut bahwa Lim lebih baik dari pada Kim. Meskipun selama enam pertandingan sebelumnya Lim selalu tampil jadi starter dan tak tergantikan. Sebut saja saat tahklukkan Persisam Putra 3-1 di Palembang (9/4) lalu, kemudian imbangi 1-1 Arema (27/3) silam dan ditahan 0-0 Persipura (23/3) lalu.

    Bahkan Lim pernah jadi man of the match pada salah satu laga . Sedangkan meski jadi pemain inti pada lima pertarungan sebelumnya namun, Kim selalu digantikan pemain lain pada babak kedua. Contoh saat menghadapi Persisam Kim digantikan Firman Utina menit 74. “Mungkin itu bagian dari strategi. Bisa juga Kim sudah kehabisan stamina. Namun yang jelas keduanya sama-sama punya potensi besar,” tukas Kolev.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com