• Jamu Song Lam Nghe An , SFC Berharap Energi Fauzal

    Sriwijaya FC bisa krisis penjaga gawang saat jamu Song Lam Nghe An (Vietnam), pada piala AFC Cup Rabu (13/4) nanti. Pasalnya, tim double winner 2007 itu sudah dipastikan kehilangan kiper utamanya, Ferry Rotinsulu akibat akumulasi kartu kuning.

    FC Sriwijaya


    Dua kartu tersebut harus diterima pemain asal Palu, Sulawesi itu, saat melawan Al-Ain (19/2) pada laga playoff Liga Champion Asia (LCA) dan TSW Pegasus pada laga lanjutan AFC Cup (15/) lalu.

    Lebih gawat lagi Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) terancam kehilangan kiper kedua Fauzal Mubaraq. Mengingat, Mubaraq juga dalam kondisi belum maksimal. Mantan pemain Persela Lamongan itu baru saja sembuh dari sakit. Otomatis, kondisinya belum seratus persen.

    ”Ya, Fauzal saat lawan Persisam (9/4) sengaja tidak kami masukan line up. Karena, dia (Fauzal Red) masih belum sembuh total. Saya tidak tahu sakit apa. Katanya tidak bisa duduk,” ungkap pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev.

    Praktis, dengan kondisi itu, tim juara double winner 2007 itu tinggal menyisakan Andi Irawan. Sehingga, ini bakal menjadi momok bagi Sriwijaya FC. Sebab, Andi Irawan sendiri merupakan kiper junior yang notabenya masih minim pengalaman.

    Pemain yang direkrut dari SFC U-21 itu sejauh ini belum pernah diturunkan pada laga resmi. Baik, Indonesia Super League (ISL), atau AFC Cup. Otomatis, ini bakal menjadi kabar buruk bagi Sriwijaya.

    Nah, melihat kondisi itu, coach Ivan Kolev berharap, kiper lapis dua, Fauzal Mubaraq bisa segera sembuh. Mengingat, pemain asal Pekanbaru, Riau itu merupakan satu-satunya andalan Sriwijaya.

    ”Kami berharap, Fauzal bisa segera sembuh dan bisa menjalani persiapan secara maksimal. Sehingga, kami masih mempunyai penggati Ferry. Tapi, kalau tidak sembuh saya akan mencoba maksimalkan kiper yang ada. Bisa jadi, pelatih kiper Indrayadi juga kami persiapkan,” selorohnya.

    Sementara, menurut Fauzal Mubaraq, dirinya sudah siap tempur lawan Song Lam Nghe An nanti. Menurutnya, kondisi kesehatanya sudah tidak ada masalah lagi. "Saya sebelumnya mengikuti saran dokter. Selama dua hari tidak boleh menjalani latihan. Dan hari ini (kemarin, red) saya sudah kembali latihan, dan siap bermain nanti," ucap Fauzal.

    Profil
    Nama: Fauzal Mubaraq
    TTL : Pulau Kijang, Tembilahan, 6 Januari 1984
    Istri : Rezi Enggri
    Anak : Zahirah Zi Mubaraq
    Karier :
    Persiks Kuantan Sengingi (1999)
    PSPS (2003-2006)
    Persela (2007-2010)
    Sriwijaya FC (2010-sekarang)
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com