KBRI di Vietnam Kerahkan WNI Dukung Sriwijaya

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hanoi, Vietnam memberikan apresiasi kepada penampilan Sriwijaya di pentas AFC Cup. KBRI akan mengerahkan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Vietnam untuk menjadi suporter Sriwijaya.
FC Sriwijaya


“Sama seperti saat SFC mengalahkan tuan rumah TSW Pegasus di Hongkong, dukungan WNI di sana sangat membantu SFC. Dan Selasa besok, giliran KBRI di Vietnam yang akan mengerahkan WNI yang berada di sana untuk mendukung SFC,” kata Faisal Mursyid, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM).

Menurut Faisal, KBRI Vietnam siap mengerahkan masyarakat Indonesia di Vietnam untuk datang langsung ke Vinh Stadium. “Informasi mengenai dukungan kepada SFC saat melawan Song Lam Nghe An kita peroleh melalui fax dari KBRI yang dikirimkan langsung oleh Duta Besar RI, Pitono Purnomo melalui Conselor Pensosbud, I Nyoman Gumitha,” jelas Faisal.

“Mereka juga mengatakan telah menyebarluaskan informasi mengenai kedatangan dan rencana pertandingan SFC sebagai wakil Indonesia di Piala AFC kepada seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang ada di sana.”

Sriwijaya akan menantang tuan rumah Song Lam Nghe An pada lanjutan AFC Cup Grup F di Vinh Stadium, Selasa 26 April 2011. SFC bertolak dari Jakarta pada Minggu, 24 APril 2011, pukul 05.00 WIB.

Laskar Wong Kito optimis meraih poin penuh sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen sementara. Sriwijaya FC memasang target tinggi untuk menembus final di AFC Cup kali ini.

Dukungan WNI di Vietnam diharapkan akan membuat Ferry Rotinsulu cs tampil all out untuk mencapai hasil maksimal. Atau minimal meraih satu poin di kandang Song Lam demi memuluskan ambisi menjadi juara Grup F.

Sayangnya, sebagian besar WNI di Vietnam tinggal di Kota Ho Chi Minh dan Hanoi, sedangkan Kota Nghe An tempat Song Lam berada sekitar 6-7 jam perjalanan darat dari Hanoi. Sehingga kemungkinan besar jumlah WNI yang datang tidak terlalu banyak.

“Tapi yang pasti, pihak KBRI berjanji akan memfasilitasi semua kedatangan warga yang ingin menonton ke stadion,” kata Faisal.

Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev mengatakan, dukungan moral dari para suporter Indonesia yang ada di Vietnam akan sangat membantu perjuangan anak-anak asuhnya. Apalagi, dalam laga tersebut tim tuan rumah pasti akan bermain ngotot karena ingin memperoleh kemenangan. Sebab, SLNA pasti menargetkan untuk membalas kekalahan 3-1 pada pertemuan pertama di Palembang.

"Tentu, menjadi keuntungan besar bagi kita apabila ada suporter Indonesia saat berhadapan dengan Song Lam Nghe An nanti. Dukungan suporter bisa meningkatkan motivasi kita untuk menang,” harap Kolev.

Klasemen Sementara Grup F
SRIWIJAYA (IDN) 3 2 1 0 6 3-3 7
TSW PEGASUS (HKG) 3 2 0 1 8 6-2 6
SONG LAM (VIE) 3 1 0 2 5 6-1 3
VB SPORT (MDV) 3 0 1 2 5 9-4 1

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments