• Lawan Persimuba Sertakan Lima Pemain Asing

    Laga uji coba Sriwijaya FC versus Persimuba di Stadion Serasan Sekate besok (3/4) dijamin tetap bergengsi. Kendati hanya berlabel pertandingan pemanasan dan level kedua tim tidak berimbang. Anak asuh Ivan Venkov Kolev bermain di kasta tertinggi Djarum Indonesia Super League (DISL) dan Persimuba hanya sebatas Divisi II Liga Amatir Indonesia (LAI)

    FC Sriwijaya


    Sebab, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini, bakal menyertakan seluruh pemain terbaiknya. Tidak terkecuali dengan lima pemain impor. Sebut saja Keith Jerome “Kayamba” Gumbs, Claudiano Alves dos Santos, Thierry Gathussi, Kim Yong-Hee dan Lim Joon Sik.

    Presiden Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex menjamin kelima pemain asing tersebut bakal hadir ditengah-tengah stadion kebanggaan masyarakat Muba tersebut. “Kayamba, Claudiano, Thierry, Kim dan Lim pasti disertakan,” kata Dodi sapaan karibnya kepada wartawan kemarin, (1/4).

    Namun, anggota DPR RI Komisi VI ini, tidak bisa pastikan bahwa kelimanya bakal main atau turun dalam waktu bersamaan. Apalagi kondisi kebugaran Claudiano dan Thierry masih belum 100 persen fit.

    “Kalau pun mereka turun mungkin tidak serentak. Bisa saja di antara kelima pemain asing ada yang diturunkan babak kedua atau main sebentar. Tapi yang jelas kelimanya tetap ikut ke Sekayu,” tambah putra sulung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ini.
    Dodi menambahkan uji coba tersebut bukan sekadar partai hiburan atau untuk memeriahkan turnamen sepak bola tetapi juga untuk memperkenalkan tim SFC ke tingkat daerah. Mengingat sebagian masyarakat berkeinginan bertemu secara langsung dengan tim yang mempersembahkan double winner serta tiga kali Piala Indonesia secara berturut-turut ini.

    Suami Thia Yufada ini, tidak menampik jika calon lawan uji coba sejatinya tidak terlalu kaut. Alasanya Persimuba tidak diperkuat oleh pemain asing maupun pemain timnas dan hanya diperkuat oleh talenta lokal dan muda usia. “Kami berharap anak-anak tetap main sunguh-sunguh,” lanjut dia.

    Apalagi masih katanya kedatangan tim double winner edisi 2007 ini, atas undangan LSM Lembaga Misi Aspirasi Ekonomi (LMAE) Muba. “Kesempatan seperti ini cukup langka. Kami ingin mengenalkan Sriwijaya FC lebih dekat ke masyarakat. Sekaligus memanfaatkan masa jeda kompetisi sebelum menghadapi Persisam Putra Samarinda, (09/04),” tukas dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com