• Maksimalkan Sisa Tenaga

    Pelatih Sriwijaya FC, Ivan Venkov Kolev terus memutar otak untuk mendapatkan racikan moncer saat lawan Song Lam Nghe An, Rabu (13/4) nanti. Salah satunya, memaksimalkan tiga pilar yang baru sembuh dari cedera. Yakni, Firman Utina (cedera lutut), Ponaryo Astaman (cedera otot paha) dan Muhammad Ridwan (cedera tumit).
    FC Sriwijaya


    “Bakal absenya beberapa pemain lantaran tidak terdaftar di AFC, maka kami harus memaksimalkan ketiganya. Mudah-mudahan mereka bisa terus menunjukan progress membaik,” ungkap Ivan Kolev kemarin (10/4).

    Ya, jamu Song Lam pada laga lanjutan AFC Cup grup F, Sriwijaya bakal kehilangan dua pemain asing tengah. Yakni, Kim Yong Hee dan Lim Joon Sik. Keduanya tak bisa diturunkan lantaran belum terdaftar di AFC.

    Duo pemain Korea Selatan (Korsel) itu terlambat didaftarkan lantaran baru direkrut pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim ini. Sehingga dua gelandang impor tersebut baru bisa menyusul didaftarkan bila Sriwijaya lolos delapan besar.

    Jadi, wajar bila coach Ivan Kolev bakal memaksimalkan sisa tenaga yang ada macam Ponaryo, Firman dan Ridwan. Alasan tersebut tepat, Firman Utina dan Ponaryo merupakan tumpuan lini tengah Sriwijaya. Diharapkan, hadirnya duo eks Arema itu bisa menghidupkan lini tengah.

    Sedangkan Muhammad Ridwan bakal terus digodok jelang hadapi Song Lam. Pemain asal Semarang itu bisa disiapkan untuk menggantikan peran Rendi Siregar yang mendapat akumulasi kartu kuning.

    Ambisi Ivan Kolev untuk memaksimalkan trio Timnas 2007 itu bakal mudah. Mengingat, ketiganya sudah teruji saat jamu Persisam Putra Samarinda (9/4) lalu. Ponaryo sendiri tampil hampir 84 menit, begitu juga dengan Muhammad Ridwan yang tampil fulltime. Serta Firman Utina diturunkan selama 18 menit terakhir.

    ”Ketiganya secara umum sudah tampil maksimal. Tapi, harus terus bekerja keras untuk bisa beradapatasi serta mengembalikan mental mereka. Sebab, mental mereka saat ini belum pulih seratus persen setelah lama tidak turun. Mudah-mudahan saat lawan Song Lam mereka bisa tampil maksimal,” pungkas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com