• Motivasi Budi Sudarsono Lawan Persib

    PERFORMA Budi Sudarsono terus menanjak pada putaran kedua Djarum Indonesia Super League (DISL). Pada dua laga sebelumnya pria asal Kediri, Jatim ini tak pernah absen buat gol. Masing-masing ke gawang Bontang FC (16/4) lalu dan Song Lam Nghe An (Vietnam) pada laga lanjutan AFC Cup grup F di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (13/4) silam.

    FC Sriwijaya


    Tak heran jika pemilik julukan Si Piton itu, bakal kembali jadi andalan lini depan Sriwijaya FC saat bertamu ke markas Persib Bandung sore ini (22/4). “Budi kemungkinan besar akan kami turunkan dari awal. Mengingat tidak banyak pilihan untuk barisan depan terutama buat pemain bertipikal targetman,” kata pelatih Sriwijaya FC Ivan Venkov Kolev kemarin (21/4).

    Namun, Kolev masih belum bisa pastikan pendamping Budi di depan. Meskipin masih ada nama Keith Jerome Gumbs, Korinus Finkrew dan Jajang Mulyana. Alasan dia, formasi akan tergantung dengan strategi. Kalau main menyerang bisa pakai 3 striker sekaligus. Namun bila ingin menguasai permainan akan lebih perkuat lini tengah (dengan 3 midfielder) dan 2 striker. “Untuk formasi tentu masih rahasia. Lihat saja nanti,” jelas dia.

    Namun pria asal Sofia, Bulgaria ini, tidak menampik jika Gumbs dibilang lebih punya kans untuk dampingi Budi. Tapi, bisa juga Gumbs dipasang di posisi wing dan Jajang Mulyana akan diplot sebagai second striker. “Jajang juga bermain bagus pada dua laga sebelumnya. Bisa juga kami turunkan ketiganya di depan. Tentunya dengan memperkuat barisan tengah,” tukas dia.

    Budi sendiri berharap bisa diberi kepercayaan tampil. Sebab, pemilik jersey 13 tersebut mengaku punya motivasi berlipat untuk hadapi mantan klub. Bukan apa diakui Budi, Maung Bandung (sebutan Persib) musim lalu pernah mencapakkan dengan berniat untuk melepas sebelum kompetisi berakhir. Gara-garanya acap bertindak indisipliner karena sering mangkir latihan bahkan absen saat pertandingan, tanpa izin dan tanpa kabar selain itu dapat kartu merah karena memukul pemain Persitara Jakarta Utara.

    Pemilik tinggi 174 cm dan berat 60 kg ini, bilang sudah tidak asing lagi dengan Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung. Teriakan puluhan ribu Bobotoh (julukan fans Persib) juga bakal jadi motivasi. “Saya akan bermain maksimal bila diturunkan. Untuk target jelas kalau bisa ciptakan banyak gol. Namun terpenting buat saya bisa bawa Sriwijaya raih poin,” timpal mantan pemain Persik Kediri ini.

    Kelahira, 19 September 1979 itu, juga berhasrat untuk tambah pundi-pundi gol. Saat ini dia telah mengemas 8 gol dan masih jadi top skor sementara tim Sriwijaya FC di atas Gumbs dengan koleksi 7 gol. “Harapan semua penyerang saya rasa sama. Ingin ciptakan gol pada setiap pertandingan. Gol ke gawang Persib akan penuh makna bagi saya,” pungkas dia.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com