Pelita Jaya Gebuk Persijap di Singaperbangsa

Pelita Jaya Karawang meraih tiga poin berharga usai menundukkan Persijap Jepara 2-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu 3 April 2011.

FC Sriwijaya


Kemenangan ini membuat Pelita menjauhkan diri dari Bontang FC yang menempati posisi buncit klasemen sementara ISL. The Young Guns berada di posisi 14 dengan torehan 19 poin dari 18 kali pertandingan. Persijap masih berada di posisi ke-12 dengan koleksi 20 poin dari 20 pertandingan.

Persijap sebenarnya sempat membuat publik Singaperbangsa terdiam saat pertandingan baru berjalan empat menit. Striker Alberto Goncalves berhasil membobol gawang Pelita yang dikawal I Made Kadek Wardana. Namun, gol itu dianulir karena Beto dalam posisi offside.

Pelita mencetak gol pertamanya melalui striker asal Malaysia, Mohd Safee Mohd Sali, pada menit ke-11. Safee mencetak gol spektakuler melalui tendangan salto usai menerima umpan tendangan bebas Joko Sasongko.

Di babak kedua, giliran Joko Sasongko yang membobol gawang Persijap. Usai melewati kapten Persijap, Evaldo Silva, Joko dengan cermat melakukan sontekan dari sudut sempit dan memaksa kiper Persijap Danang Wihatmoko memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Susunan Pemain

Pelita Jaya: I Made Kadek Wardana; Ardan Aras, Edi Hafid, Chris Doig, Ruben Sanadi; Abdulrahman (Engelberd Sani, 46'), Mahdis Fariz, Dedi Kusnandar, Joko Sasongko; Safee Sali, Juan Ramirez.

Persijap: Danang Wihatmoko; Nurul Huda, Evaldo Silva, Kasiadi, Anam; Enjang Rohiman, Jose Sebastian (Bona Simanjuntak, 46'), Danan Puspito (Johan Juansyah, 43'); Noor hadi, Beto Goncalves, Gendut Doni

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments