• Persela Curi Tiga Poin di Kandang Persijap

    Persela Lamongan akhirnya sukses mencuri tiga poin di kandang Persijap Jepara saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu, 10 April 2011. Persela menang dengan skor 2-0.

    FC Sriwijaya


    Dengan kemenangan ini, Persela menggeser posisi Persijap di posisi sembilan daftar klasemen sementara. Persela saat ini mengoleksi 25 poin dari 18 laga. Sedangkan Persijap turun satu peringkat ke posisi 10 dengan mengoleksi 23 poin dari 22 laga.

    Gol pertama Persela dicetak oleh Gustavo Fabian Lopez (35). Sedangkan gol kedua Persela dicetak oleh Zainal Ichwan (90).

    Jalannya pertandingan

    Pada babak pertama, Persijap yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tampil percaya diri di menit-menit awal. Pelatih Persijap, Suimin Diharja, yang menurunkan dua pemain andalannya Alberto Goncalves dan Gendut Dony sempat membuat repot barisan pertahanan tim tamu.

    Tapi karena rapatnya barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir, Persijap kesulitan menembus benteng pertahanan Persela. Beberapa serangan selalu kandas.

    Sementara Persela yang tertekan tidak tinggal diam. Tim tamu justru menggandalkan skema serangan balik. Strategi itu akhirnya terbukti ampuh pada menit ke-16.

    Kim Yong-Han yang lepas dari kawalan pemain belakang Persijap nyaris menjebol gawang tuan rumah. Sayang, Kim Yong yang sudah berhadap-hadapan dengan kiper Persijap justru mengumpan ke Fery Ariawan. Fery yang jaraknya sudah dekat dengan kiper akhirnya tendangannya mampu dibaca oleh M Yasir.

    Persela baru bisa menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-35. Gol dicetak oleh Gustavo Fabian Lopez. Gol terjadi berawal dari tendangan pojok Lopez yang tidak mampu ditangkap sempurna oleh kiper Persijap, M Yasir. Bola liar itu akhirnya masuk ke gawangnya sendiri. Hingga turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Persela.

    Memasuki babak kedua, Persela nyaris memperbesar keunggulan. Sayang, tembakan Fery Ariawan pada menit ke-59 dianulir oleh wasit karena dalam posisi off side.

    Tertinggal satu gol, Persijap terus keluar menyerang. Dengan menguasai jalannya pertandingan di paruh kedua, Persijap terus menekan ke jantung pertahanan namun selalu gagal.

    Persijap mempunyai peluang apik satu menit sebelum laga usai. Tapi, Alberto Goncalves yang mempunyai peluang manis di depan gawang Persela gagal berbuah gol.

    Di saat asyik menyerang, Persela langsung memanfaatkan situasi tersebut. Berawal dari serangan balik, Zainal Ichwan yang lepas kawalan dari pemain belakang sukses mengecoh kiper Persijap. Skor akhirnya berakhir 2-0 untuk kemenangan Persela.

    Susunan pemain

    Persijap Jepara: M Yasir, Anam SyahrulEvaldo Silva, Kasiadi, Danan Puspito, Bona Simanjuntak, Jose Sebastian, Johan Juansyah, Nurul Huda, Alberto Goncalves, Gendut Dony.

    Persela Lamongan: Choirul Huda, Zainal Ichwan, Fabiano, Fahrudin Mustafic, Dedi Indra, Fery Ariawan, Gustavo Fabian Lopez, I Gede Sukadana, Jimmy Suparno, Kim Yong Han, Aris Alfiansyah.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com