Persela Tekuk Deltras Sidoarjo

Setelah melalui perjuangan keras, Persela Lamongan akhirnya mengantongi tiga poin saat menjamu tamunya Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya, Sabtu, 2 April 2011. Persela menang dengan skor tipis 1-0.

FC Sriwijaya


Gol semata wayang Persela dicetak oleh Aris Alfiansyah di daerah kotak penalti. Gol terjadi setelah Aris memanfaatkan kesalahan Steven Hesketh yang gagal membuang bola keluar kotak penalti. Bola yang memantul tepat di depan Aris langsung disambar dengan kaki kanannya. Bola yang mengalir deras tidak mampu dijangkau oleh kiper Deltras, Usman Pribadi.

Ini adalah kemenangan ketiga Persela secara beruntun di laga kandang pada putaran kedua musim ini. Sebelumnya, Persela menggilas Bontang FC dan Persisam Samarinda dengan skor telak 4-1.

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, sebenarnya kedua tim saling bermain terbuka. Baik Tim Laskar Joko Tingkir dan The Lobster saling bergantian menyerang. Namun, karena rapatnya barisan pertahanan kedua tim, belum ada gol yang tercipta di 45 menit pertama.

Nyaris, sepanjang babak pertama tidak ada peluang yang mengancam gawang kedua tim. Persela yang selalu menekan selalu kandas di lini pertahanan Deltras, begitu sebaliknya dengan Deltras saat menyerang juga selalu kandas di lini pertahanan.

Persela mempunyai kesempatan apik pada menit ke-25 lewat Kim Yong Han. Sayang, tendangan pemain asal Korea Selatan itu mampu dipatahkan oleh kiper Deltras, Choirul Huda. Hingga turun minum, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Persela yang bernafsu untuk memetik kemenangan di kandang sendiri tampil lebih agresif di 45 menit kedua. Pasukan Subangkit yang membangun serangan lewat Zulham M Zamrun beberapa kali merepotkan lini pertahanan tim tamu.

Saat laga baru berjalan tiga menit di paruh kedua ini, Persela kembali mendapatkan peluang manis lewat Aris. Sayang, tendangannya hanya melebar ke sisi kiri gawang Deltras.

Meski sulit, Persela tidak mau menyerah. Kali ini giliran Marcio Souza mencoba keberuntungan lewat tendangan bebas. Namun, lagi-lagi tendangan melengkungnya mampu dibaca dengan baik oleh Usman.

Persela baru bisa menjebol gawang Delltras pada menit ke-80 lewat tendangan keras Aris di dalam kotak penalti. Gol Persela sempat membuat para pemain Deltras mogok main karena sebelum terjadi gol, bola terlebih dahulu menyentuh tangan bek Deltras Steven Hesketh. Namun, wasit Oki Dwi Putra tetap menganggap gol Aris sah. Akibat keputusan wasit itu, pemain Deltras sempat mogok selama tiga menit.

Tapi, setelah dilakukan negoisasi laga akhirnya dilanjutkan. Upaya Deltras untuk menyamakan kedudukan akhirnya tertutup setelah wasit peniup peluit panjang. Skor berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persela.

Susunan pemain

Persela Lamongan: Choirul Huda, Charis Yulianto, Fachrudin Mustafic, Fabiano, Dedi Indra, Kim Yong Han, Gustavo F Lopez, Hendro Siswanto, Taufiq Kasrun, Zulham M Zamrun, Aris Alfiansyah.

Deltras Sidoarjo: Usman Pribadi, Steven Hesketh, Bejo Sugiantoro, Mujib Riduan, Sutikno, Khoirul Mashuda, Wahyu Setiyanto, Danilo Fernando, Anang Ma'ruf, Marcio Souza, Chrisrtiano Lopes.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments