• Persib Menang Telak dari Bontang FC

    Persib Bandung berhasil mengalahkan Bontang FC 3-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011, Sabtu, 9 April 2011. Dalam duel ini Persib unggul 1-0 di babak pertama.

    FC Sriwijaya


    Bertanding di Stadion Jalak Harupat, Bandung, tuan rumah Persib unggul lebih dulu lewat gol Abanda Herman pada menit ke-27. Keunggulan Maung Bandung atas Bontang yang terpuruk di dasar klasemen bertahan hingga turun minum.

    Meski tanpa pelatih Daniel Roekito, yang terpaksa tidak bisa mendampingi, pasukan Pangeran Biru ini berhasil mengatasi perlawanan sengit Bontang yang tampil lepas sejak awal pertandingan.

    Di babak kedua, Persib berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol tambahan yang dicetak Christian Gonzales di menit 52 dan Hilton Moreira menit 78.

    Pertandingan berjalan cepat dengan jual beli serangan dari kedua tim. Christian Gonzalez tampak ingin membuktikan kapasitasnya ketika dua tendangannya di lima menit pertama babak kedua hampir menjebol gawang Bontang.

    Striker naturalisasi timnas Indonesia itu akhirnya berhasil mencetak gol di menit 52 dan membuat Persib unggul 2-0. Gol tercipta berkat kecermatan Miljan Radovic yang melihat pergerakan El Loco. Umpan manis Radovic diterima Gonzalez dengan dada yang kemudian dilanjutkan dengan sepakan ringan kaki kirinya.

    Bontang FC segera merespon dengan serangan balik yang cepat. Dalam waktu berdekatan menjelang menit 60, kiper Persib, Cecep Supriatna, harus jungkir balik menyelamatkan gawangnya dari tendangan Eka Hera dan Satoshi Otomo.

    Namun, Persib yang dibawah komando asisten pelatih Robby Darwis kembali menekan. Di menit 68, Radovic hampir menjebol gawang Ade Mochtar melalui tendangan bebas setelah dirinya dijatuhkan Usman.

    Persib semakin mendominasi ketika Hilton Moreira lepas dari kawalan. Hilton berhasil meriuhkan bobotoh setelah tendangan kerasnya menggetarkan jala Bontang dan membawa Persib unggul 3-0 di menit 78.

    Unggul 3-0 tidak membuat pertandingan mengendur. Persib masih sering menekan untuk menambah gol. Sementara Bontang tampak sesekali menyerang. Namun, kedudukan tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit Olehadi.

    Kemenangan ini masih belum bisa mengangkat peringkat Persib di posisi 8 klasemen sementara ISL 2010/2011. Namun, setidaknya bisa mengobati kekecewaan bobotoh yang memenuhi stadion setelah kalah 0-2 dari Arema di pertandingan terakhir. Persib mendapat tambahan tiga angka menjadi 26 poin. sedangkan Bontang FC masih di posisi buncit dengan poin 12.

    Kekalahan ini menambah rekor tak terkalahkan Persib atas Bontang. Dalam 9 pertemuan, Persib 8 kali menang dan 1 kali seri.

    Susunan pemain:
    Persib Bandung
    Cecep Supriatna, Isnan Ali, Maman Abdurahman, Abanda Herman, Gilang Angga (Wildansyah '52), Hilton Moreira, Miljan Radovic, Eka Ramdani, Matsunaga Shohei (Jejen Zaenal Abidin '87), Christian Gonzalez, Airlangga Sutcipto (Rahmad Affandi '69)

    Bontang FC
    Ade Mochtar, Arbadin, Handi Hamzah, Nyeck Nyobe, Abdul Rahman, Satoshi Otomo, Usman (Sardianata), Ali Khaddafi, Eka Hera, Kenji Adachihara, Emile Bertrand Mbamba

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com