Senjata Rahasia Lawan Persisam

KONTRIBUSI gelandang Kim Yong Hee langsung terasa sejak direkrut dari Persiba Balikpapan. Meski belum mencetak gol, pemain yang ditugaskan mengatur serangan ini mampu memberikan sentuhan pergerakan dan improvisasi lini depan.

FC Sriwijaya


Menghadapi Persisam Putra Samarinda di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (9/4) nanti, Kim tetap diandalkan untuk mengatur serangan.

Bisa jadi gelandang plontos kelahiran Korsel, 15 Oktober 1978, menjadi senjata rahasia pelatih Ivan Kolev untuk membalas kekalahan 4-1 di Samarinda pada 16 Januari lalu.

“Kim pemain yang agresif, sudah terbukti kemampuannya. Dia kita andalkan lawan Persisam, karena dia pemain yang fit untuk saat ini,” jelas Kolev.

Sayang pria asal Korea Selatan ini belum mampu tampil full time karena persoalan fisik dan skema tim. Sebab dalam skema pelatih Ivan Kolev, peranan Kim tidak hanya membantu serangan, tetapi juga diminta bertahan. Hal inilah yang membuatnya kerap kehabisan tenaga.

“Kalian tahu Kim belum mampu tampil full time karena belum lama bergabung. Tetapi secara perlahan dia pasti mampu,” urainya.

Secara terpisah Kim mengakui, bergabung bersama SFC merupakan kebanggaan baginya. Pemain usia 31 ini berharap bisa diturunkan saat menghadapi Persisam Samarinda dan pertandingan selanjutnya.

Baginya SFC harus selalu mendapatkan poin dalam setiap laga. “Sebab pertandingan kandang sangat berbeda, kami mendapatkan dukungan dari suporter dan poin harus diamankan,” jelasnya.(ndr)

Biodata
Nama:Kim Yong Hee
TTL:Korsel, 15 Oktober 1978
Postur:180 cm/71 kg
Posisi:Gelandang/penyerang
Karir
2001-2003 Seongnam Ilhwa Chunma
2004 2004 Busan I’cons
2005-2006 Gwangju Sangmu Phoenix (Army)
2007 Jeonbuk Hyundai Motors
2008 Gangneung City FC
2009 Incheon Korail
2010 Persiba
2010-sekarang Sriwijaya FC

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments