Sriwijaya FC Bermalam di Ho Chi Minh

Diperkirakan Sriwijaya FC tidak akan langsung pulang ke Palembang, usai melakoni pertandingan menghadapi Song Lam Nghe An, Selasa (26/4). Bukannya liburan tetapi dikarenakan jadwal penerbangan tertunda. Punggawa Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC akan menginap satu malam di kota Ho Chi Minh pada 27 April 2011 besok. Ini dilakukan karena kesulitan masalah penerbangan.
FC Sriwijaya


Para pemain dan ofisial Sriwijaya FC berangkat dari kota Vinh ibukota Nghe An siang pukul 13.20 WIB tanggal 27 April dan sampai di kota Ho Chi Minh pukul 15.30 WIB.

"Pada saat itu tidak ada lagi penerbangan menuju Jakarta. Namun masih ada penerbangan ke Kualalumpur tapi tetap saja harus menginap satu malam disana karena saat tiba di Kuala Lumpur tidak ada lagi koneksi penerbangan ke Jakarta," kata Jamaluddin asisten manager Sriwijaya FC, Selasa (27/4).

Menurut dia, kendari harus menginap satu malam di kota Ho Chi Minh itu tidak jadi masalah karena hanya satu malam saja dan besoknya (28/4) sekitar pukul 11.00 WIB. SFC baru terbang ke Jakarta via Kualalumpur menggunakan maskapai penerbangan Malaysia Airlines. Dijadwalkan tiba di Jakarta sekitar pukul 18.45 WIB dan terbang lagi ke Palembang pukul 19.45 WIB.

"Lama perjalanan tersebut dikarenakan kami harus transit selama tiga jam di Kualalumpur," ujar Jamaluddin.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Banyuasin ini menjelaskan kondisi perjalanan berubah total dari rencana awal keberangkatan tim Sriwijaya FC. Sebenarnya lanjut dia, tidak ada acara menginap di kota Ho Chi Minh. Namun mendadak maskapai penerbangan Vietnam Airline membatalkan jadwal penerbangan pagi pukul 09.00 WIB dan dialihkan ke pukul 13.20 WIB.

"Perubahan jadwal ini sangat merugikan bagi Sriwijaya FC karena harus menginap semalam di Ho Chi Minh," jelasnya.

Menurut informasi dari kedutaan Indonesia yang berada di kota Hanoi saat ini penerbangan di Vietnam sangat padat karena tanggal 30 April nanti ada perayaan hari nasional di Vietnam yakni untuk memperingati hari kelahiran Ho Chi Minh, bapak Negara sekaligus pejuang kemerdakaan Vietnam.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bambang Darsono selaku agen perjalanan yang dikontrak oleh Sriwijaya FC dari Family Tour Palembang.

Menurut Jamal, saat ini memang jadwal penerbangan di Vietnam pada bulan April sangat padat. Ia beberapa kali harus merubah jadwal penerbangan karena saat ini jadwal penerbangan domestic di Vietnam full booked. Awalnya ada jadwal namun harus tinggal di Vietnam hingga tanggal 1 Mei nanti. Kondisi ini tentu tidak mendukung perjalanan Sriwijaya karena tanggal 2 Mei nanti harus terbang lagi ke Maladewa untuk melakoni away terakhir di ajang AFC Cup tanggal 4 Mei nanti. Namun ia terus mencari informasi bagaimana caranya agar tidak terlalu lama menginap di Vietnam.

"Akhirnya ada penerbangan dengan menggunakan maskapai penerbangan Malaysia Airlines," jelasnya.



Read Also:

Related Posts
Disqus Comments