• Sriwijaya FC Emban Misi Balas Demdam Hapi Persisam

    Aroma balas dendam bakal tersaji saat Sriwijaya FC (SFC) menjamu Persisam Samarinda di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (SGSJ) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) sore ini.

    FC Sriwijaya


    Kekalahan 1-4 di putaran pertama lalu saat Laskar Wong Kito bertandang ke Samarinda wajib dibalas dan kemenangan menjadi harga mati. Apalagi, Firman Utina dkk akan bermain di depan ribuan pendukung sendiri. Namun, tugas untuk merengkuh tiga poin kandang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Berdasarkan statistik pertemuan kedua tim, SFC selalu ke-sulitan menjinakkan Elang Borneo, julukan Persisam.

    Dari empat pertemuan, baik itu di ISL maupun Piala Indonesia, Laskar Wong Kito baru satu kali memetik kemenangan.Sisanya dua kali menelan kekalahan dan satu kali imbang. Namun, menurut pelatih SFC Ivan Kolev, dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Sebab, olahraga ini tidak hanya bergantung kepada satu atau dua pemain saja, tetapi juga kolektivitas tim secara keseluruhan. “Saya tidak terlalu memikirkan perihal statistik karena setiap tim tentu akan terus berusaha melakukan pembenahan. Yang terpenting seluruh pemain mampu bekerja sama dan saling membahu untuk meraih kemenangan.Apalagi kita memang wajib untuk memenangkan seluruh pertandingan kandang dan memaksimalkan laga tandang,” ungkap Kolev kemarin.

    Pulihnya dua jenderal permainan SFC, Firman Utina dan Ponaryo Astaman, diyakini Kolev dapat membangkitkan kembali permainan Laskar Wong Kito yang menurun akhir-akhir ini.Ya, tanpa dua pilar tersebut,SFC bak kehilangan sentuhan emasnya. Lini tengah SFC akan diperkaya dengan “tarian” gelandang lincah asal Papua Oktovianus Maniani yang siap menyisir sisi sayap kiri Persisam. Sementara di kanan,pergerakan pemain asal Korea Selatan Lim Joon Sik pastinya akan menyulitkan para gelandang Persisam yang diisi pemain berpengalaman seperti Choi Dong Soo, Irsyad Aras, Ronald Fagundez,dan Ahmad Sembiring. Akan tetapi, Kolev akan memanfaatkan banyaknya stok pemain yang dimilikinya untuk melakukan rotasi.

    Sebab, setelah ini tim asal Vietnam, Song Lam Nghe, telah menanti dalam lanjutan Piala AFC, Rabu (13/4), dan Bontang FC tiga hari berikutnya. Sehingga beberapa pemain inti kemungkinan tidak akan bermain full time. “Kita lihat bagaimana kondisi di lapangan nanti.Akibat ditolaknya pengajuan pengunduran jadwal melawan Bontang FC oleh PT Liga Indonesia membuat kita harus bisa semaksimal mungkin menggunakan tenaga para pemain,” ujarnya. Di pihak lain,Pelatih Persisam Hendri Susilo meyakinkan jika mereka akan turun full team.Tanpa kehadiran kiper utama Wawan Hendrawan dan striker Pavel Solomin tidak akan membuat semangat anak asuhnya mengendur.Kemenangan melawan Bontang FC tentunya membuat pemain dalam motivasi tinggi. “Tapi saya rasa SFC juga dalam motivasi tinggi.

    Makanya kami akan berusaha keras untuk mendapatkan hasil terbaik lawan SFC,”katanya. Hendri menilai, SFC adalah tim berkelas dengan pemain dan pelatih berkualitas. Dia juga yakin SFC telah mempersiapkan pola yang berbeda dengan saat dikalahkan 1-4 dalam pertemuan pertama 16 Januari lalu. “Makanya saya akan melihat siapa saja pemain yang paling siap untuk diturunkan nanti,” tandasnya. Sementara itu, pihak manajemen mengharapkan agar masyarakat pendukung SFC dapat memenuhi stadion dan memberikan dukungan secara langsung.Apalagi, harga tiket resmi telah diberikan potongan sebesar Rp5.000 di semua tribune, kecuali VIP.

    Bahkan pengelola tiket telah menyiapkan door prizedengan beberapa hadiah menarik “Semoga dengan diturunkannya harga tiket ini dapat meringankan beban penonton dan meningkatkan kembali animo masyarakat untuk menonton pertandingan melawan Persisam dan seterusnya,” kata Presiden SFC Dodi Reza Alex.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com