Sriwijaya FC Siap Tampung Bachdim

Sriwijaya FC berharap bisa menampung pesepakbola keturunan Belanda Irfan Bachdim, jika pemain yang bersangkutan ingin bergabung bersama klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSI). Pasalnya, berdasarkan informasi terakhir, pesepakbola yang kini berstatus sebagai Persema Malang yang memilih berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) itu ingin memperkuat Timnas Indonesia. Namun ada syarat yang harus dijalaninya yakni berstatus pemain LSI.

FC Sriwijaya


"Informasinya pemain yang bermain di LPI belum bisa memperkuat Timnas, jika ingin bermain di Timnas, maka harus meninggalkan klubnya dan pindah ke klub ISL. SFC bersedia menampung Irfan," kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin, Selasa (5/6/2011).

Ketertarikan Hendri kepada Irfan Bachdim sebenarnya sudah berlangsung sejak lama, apalagi kualitas pemain keturunan Belanda-Malang itu setara dengan pemain asing. Tetapi statusnya adalah pemain lokal, sebab Irfan memang sejak lama berstatus warga Indonesia meski dibesarkan di Belanda.

Program naturalisasi Timnas juga memuluskan jalannya menjadi warga Indonesia sepenuhnya. Keuntungan pun didapatkan SFC jika merekrut pemain bertinggi 172 cm itu, selain muda dan penuh telenta, Irfan juga menjadi ikon sepakbola tanah air yang kini sangat populer. Ia tercatat sebagai bintang iklan beberapa produk minuman. Sehingga menjadi magnet bagi para penonton dan pendukung SFC untuk memadati Stadion Gelora Jakabaring.

"Yang paling penting dia pesepakbola muda potensial dan kami dari manajemen ingin menampungnya agar bisa bermain untuk Timnas," ujar Hendri.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments